HomeBERITASatgas Yonif 143/TWEJ Bantu Atasi Stunting di Keerom

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Atasi Stunting di Keerom

Satgas Yonif 143/TWEJ bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Keerom melaksanakan pendataan dan pemeriksaan anak-anak Perbatasan Papua

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Para prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ yang lebih dikenal dengan sebutan “Serdadu Wira” bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Keerom melaksanakan pendataan dan pemeriksaan anak-anak Perbatasan Papua, Jum’at (09/12/2022) bertempat di Balai Kampung Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab Keerom, Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid P2P Dinkes Kab. Keerom Bapak Muhammad Asri, S.Kep., Ners., Kabid Yankes Dinkes Kab. Keerom Ibu Erna Yati Renyaan, SKM., MPH., para Bidan dan Kader Puskesmas Yabanda.

Kapten Inf Agus Rahman, Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap pertumbuhan anak diperbatasan RI.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten untuk mengetahui prosentase penderita Stunting yg dimungkinkan terjadi di daerah perbatasan RI ini,”ungkap Kapten Inf Agus Rahman.

“Hasil yang diperoleh akan diolah menjadi data untuk menyusun strategi penanganan sehingga generasi kita benar – benar terbebas dari Stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Muhammad Asri dalam sambutanya berterimakasih dapat berkolaborasi dengan Satgas Yonif 143/TWEJ, karena telah berperan serta turut menangani masalah-masalah sosial.

“Masalah ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak dan aparat terkait,” tuturnya.

Tampak, masyarakat menyambut antusias kegiatan tersebut dengan membawa putera-puterinya ke Balai Desa Yabanda guna memperoleh pelayanan dan penanganan apabila putera-puterinya mengalami indikasi Stunting.

Seperti diungkapkan Mama Matkwe Wamlok salah satu warga yang turut hadir membawa puteranya atas nama Fredik Giri.

“Sa pu rasa senang sekali bisa periksakan anak jadi sa bisa tahu bagaimana kesehatan sa pu anak,” ungkapnya.

Kegiatan secara marathon akan dilaksanakan keseluruh wilayah Kabupaten Keerom dimana salah satu program dinas terkait adalah menurunnya angka Stunting dan penyakit Malaria. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...