HomeBERITASBMR Demo! Aksi Solidaritas untuk Buruh di Ngawi yang Empat Bulan Tak...

SBMR Demo! Aksi Solidaritas untuk Buruh di Ngawi yang Empat Bulan Tak Terima Gaji

Aksi demo SBMR untuk solidaritas buruh pabrik di Ngawi, Rabu (16/11/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Mengusung berbagai poster dan spanduk, aksi demonstrasi digelar puluhan orang yang tergabung dalam Serikat Buruh Madiun Raya (SBMR).

SBMR menggelar aksi demontrasi dengan mendatangi kantor DPRD Ngawi, Rabu (16/11/2022). Aksi itu sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan pada nasib karyawan PT Karyamitra Budisentosa, sebuah pabrik di Karangjati.

Baca Juga : Berangkat ke Jakarta, Aremania : Kami Akan Terus Memperjuangkan Keadilan!

Data terhimpun di SBMR, pabrik sepatu di Jatipuro, Kecamatan Karangjati itu merumahkan para karyawan, padahal sekitar 130 orang belum menerima gaji sampai empat bulan.

Koordinator lapangan SBMR, Kingkin Prasetyo, selain soal gaji belum dibayarkan, juga ada 20 persen THR belum lunas. Demikian juga ada 70 orang tidak menerima BPJS Ketenagakerjaan.

“Tiba-tiba pabriknya sudah tak ada orang, jadi bagaimana dan ke mana buruh akan mengadu?” tanya Kingkin.

Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar akhirnya menerima perwakikan SBMR untuk berdialog. Heru menyatakan, pihaknya akan membantu memfasilitasi komunikasi dengan pihak pabrik.

Baca Juga : Aremania Turun ke Jalan, Berikut Tiga Poin Tuntutan Aremania!

“Kita akan mengirim surat resmi ke pihak pabrik, ini berkaitan dengan hak buruh yang belum diberikan. Perusahaan harus memberi klarifikasi,” ujar Heru.

Selain itu juga akan diupayakan koordinasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk kejelasan kepesertaan para karyawan. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...