HomeADVERTORIALSekda Kabupaten Blitar Mewakili Bupati Blitar Hadiri Penutupan Kontes Tanaman Hias Lelang...

Sekda Kabupaten Blitar Mewakili Bupati Blitar Hadiri Penutupan Kontes Tanaman Hias Lelang Tanaman Hias Tahun 2023

Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom saat menghadiri penutupan kontes tanaman hias dan lelang tanaman hias tahun 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom menghadiri penutupan kontes tanaman hias dan lelang tanaman hias tahun 2023, Minggu (16/07/2023) di Ruang Terbuka Hijau (RTH ) Kanigoro Blitar.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten.Blitar, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Kepala Dinas LH Kabupaten Blitar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blitar, Asisten, Camat Kanigoro, Danramil Kanigoro, Perwakilan Kapolsek Kanigoro, Kades Karangsono dan peserta kontes bunga hias.

Dalam sambutanya mewakili Bupati Blitar Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom menyampaikan, Alkamdulillah, kegiatan bursa tanaman hias yang digelar di ruang terbuka Hijau (RTH) Kanigoro ini telah berlangsung cukup meriah, sukses, apalagi ada beberapa UMKM yang ikut memeriahkannya.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak khususnya pengiat tanaman hias, UMKM dan para sponsor yang telah menginisiasi kegiatan ini hingga sukses,” jelas Izul Marom.

Karena kegiatan ini benar benar menyedot animo masyarakat khususnya pecinta tanaman hias, dan juga sebagai upaya memulihkan ekonomi pasca pandemi covid 19, sehingga menyusul suksesnya kegiatan tersebut, pada hari ini digelar kontes tanaman hias.

Sekda Kabupaten Blitar didampingi Ketua DPRD Kabupaten Blitar dan Kadinas Pertanian Kabupaten Blitar melihat tanaman hias peserta kontes di RTH Kanigoro Blitar

“Tentu saya sangat mendukung kegiatan ini, saya juga senang, bangga Karena panjenengan mengadakan event ini di RTH Kanigoro. Sehingga tempat ini semakin populer dan semoga baik peserta kontes maupun pengunjung terkesan dengan tempat ini, sejuk dan udaranya segar,” ungkapnya.

“Kedepannya, saya meminta kegiatan serupa bisa diadakan secara kontinu dan melibatkan berbagi unsur atau perangkat Daerah terkait, Dalam kesempatan ini, saya juga berpesan bagi seluruh peserta ajang ini selain untuk bersilaturohmi juga untuk sarana tukar informasi, tukar ilmu. Panjenengan harus tetap semangat berinovasi untuk menghasilkan taman yang lebih estetik lagi atau misalnya jenis bibit buah, bagaimana supaya buah itu lebih berkualitas lagi, jadi terus tekuni, karena budidaya tanaman hias, bibit pohon atau bibit buah adalah hobi yang menghasilkan cuan,” paparnya.

Lanjut Sekda, dan apa yang panjenengan lakukan adalah ibadah, karena melalui tanaman yang panjenengan miliki membuat orang lain bahagia melihatnya, untuk mengembangkan usaha tanaman hias sekarang sedikit lebih mudah karena terbantu hadirnya platfrom digital. Sehingga panjenengan bisa menjualnya melalui marketplace dan media sosial.

“Melalui media sosial panjenengan bisa bertukar informasi, pengalaman merawat tanaman hias dengan baik, saya berpesan, tanaman hias khususnya yang endemik yang dimiliki Indonesia agar benar benar terawat dengan baik, supaya masyarakat mengenalnya,” imbuh Sekda Kabupaten Blitar.

“Dan untuk Dinas terkait, tolong terus lakukan pendampingan, kita dorong petani petani tanaman hias supaya bisa masuk pasar kelas dunia,” harapnya.

“Sebagai penutup, saya berpesan khususnya bagi pengunjung luar Blitar, sebelum meninggalkan Kabupaten Blitar nantinya, Monggo bapak/ibuk keliling Kabupaten Blitar terlebih dahulu. Panjenengan harus menikmati wisata alamnya, mencicipi kuliner dan borong oleh olehnya, semoga Kabupaten Blitar berkesan bagi Panjenengan,” pungkas Izul Marom. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...