HomeADVERTORIALSekda Kabupaten Blitar Mewakili Pemkab Blitar Laksanakan Shalat Idul Adha dan Serahkan...

Sekda Kabupaten Blitar Mewakili Pemkab Blitar Laksanakan Shalat Idul Adha dan Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya Wlingi

Sekda Kabupaten Blitar Idzul Marom saat menyerahkan Hewan kurban di Masjid Raya Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id – Sekda Kabupaten Blitar Idzul Marom mewakili Pemkab Blitar melaksanakan Shalat Idul Adha dan menyerahkan Hewan kurban di Masjid Raya Wlingi, Kamis (29/06/2023).

Penyerahan hewan kurban Sekda di dampingi, Kadinas peternakan Kabupaten Blitar, Kabag Kesra Kabupaten Blitar, Camat Wlingi, Sekcam Wlingi dan Panitia penyembelih hewan kurban Masjid Raya Wlingi.

Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom selesai penyerahan hewan kurban kepada awak media mengatakan, pemerintah Kabupaten Blitar pada Idul Adha tahun ini berkurban ada 7ekor sapi, yang salah satunya di Masjid Raya Wlingi ini.

“Dan itu kita lakukan karena Masjid di Kabupaten Blitar Masjidnya banyak, yang kita salurkan hanya 7 Masjid dan kemarin saya juga dapat kabar kalau dari OPD juga melaksanakan Kurban, untuk berapanya saya belum tau kepastiannya,” jelas Izul.

Lebih lanjut Sekda Kabupaten Blitar tersebut mengatakan, ya karena masjid di wilayah kita itu banyak makanya dari 7 sapi tadi dibagi di beberapa tempat.

“Namun, selain itu dari beberapa dinas juga banyak yang berkurban sapi juga seperti Dinas Pendidikan, Rumah Sakit Wlingi dan beberapa dinas yang lain, yang kemarin sudah memasukan laporannya ke saya,” kata Sekdakab Blitar Izul Marom.

Izul juga mengungkapkan, kita cukup bersyukur pada Idul Adha tahun ini kita berkurban dengan sapi, kambing maupun domba, ada isu disela penyakit PMK yang menyerang ternak juga ada LSD.

“Di Kabupaten Blitar sampai sekarang ini aman, dan kita juga berharap itu tidak ada di Kabupaten Blitar.

Dan 2 Minggu sebelum hari raya Idul Adha petugas dari dinas peternakan sudah kita instruksikan untuk memantau di lapangan terkait peredaran hewan ternak khususnya untuk persiapan kurban.

Itu langkah antisipasi di pas di dari pemerintah Kabupaten Blitar untuk memastikan keamanan kesehatan hewan kurban nantinya,” tutur Izul Marom.

Dalam kesempatan ini, kita juga menghimbau kepada para takmir masjid yang menerima hewan kurban untuk memotong kan hewan kurbannya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang sudah disediakan di Kabupaten Blitar.

“Kan di Kademangan ada RPH, di Wlingi juga ada, karena di sana bisa di pantau atau di cek secara langsung kesehatannya.

Kemarin kita melihat di RPH Wlingi sudah ada sekitar 9 sapi yang sudah antri pada hari raya Idul Adha tahun ini,” imbuh Sekda Izul.

Kita juga berharap, pada Idul Adha juga ada ibadah sosial, ada keperpihakan kita kepada sesama, untuk berbagai kepada sesama.

“Dan itu ajaran agama, yang penting untuk kita terapkan di kehidupan bermasyarakat, ketika kita berkorban kemudian kita bagikan daging kurban tersebut kepada sesama, itu wujud rasa sosial kita kepada sesama,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...