HomeADVERTORIALSekda Kota Blitar Sidak Mobil Dinas, Himbau Larang Mobil Dinas untuk Keperluan...

Sekda Kota Blitar Sidak Mobil Dinas, Himbau Larang Mobil Dinas untuk Keperluan Mudik

Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono menyidak Mobil Dinas dan melarangan tidak memakai Mobil Dinas untuk Mudik.

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, melakukan Sidak Mobil Dinas, melarang mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M.

Hal itu diungkapkan Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono saat memimpin monev dan sidak pengamanan kendaraan dinas, di kantor Wali Kota Blitar, Senin (08/04/2024).

Sidak mobdin itu dijadwalkan di 10 titik yang tersebar di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar. Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Blitar didampingi Kepala BPKAD, Inspektur Daerah, Kabag Umum dan Aset Kota Blitar.

“Sesuai arahan Wali Kota Blitar, mobil dinas tidak diperkenankan dipakai untuk mudik para pegawai dan pejabat,” jelas Priyo Suhartono.

Sekda Kota Blitar didampingi BPKAD, Inspektur Daerah, Kabag Umum saat menyidak Mobil Dinas di Kantor OPD Kota Blitar.

Meskipun tahun ini, sambung Sekda, sebenarnya tidak ada arahan dari pemerintah pusat, baik Kemenpan RB, KPK dan Kemendagri tidak arahan untuk pelarangan kendaraan dinas untuk kegiatan mudik.

“Pak Wali tetap mengintruksikan supaya tetap melaksanakan kebijakan untuk tidak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. Jadi kendaraan diparkir di kantor masing-masing,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk kendaraan operasional seperti ambulance, damkar dan kebersihan dan lain sebagainya meskipun libur tetap menjalankan tugas untuk pelayanan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini, untuk memonitor kepatuhan ASN terhadap arahan Wali Kota Blitar. Untuk sanksi bagi yang melanggar nanti dari kepegawaian yakni tidak patuh kepada pimpinan,” pungkas Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...