HomeBERITASeminggu Usai Dilantik Jadi Kades Paron, Mbah Jenggo Ikuti Penjaringan Cabup Partai...

Seminggu Usai Dilantik Jadi Kades Paron, Mbah Jenggo Ikuti Penjaringan Cabup Partai Nasdem

Kades Paron serahkan berkas penjaringan di DPD Partai Nasdem, Rabu (23/10/2019)

NGAWI, SMNNews.co.id – Jelang penutupan penjaringan di Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Kepala Desa Paron, Dian Andi Surya Putra, mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan calon bupati melalui parpol tersebut, Rabu (23/10/2019).

Dian datang dengan seragam kades lengkap dengan papan nama bertuliskan Mbah Jenggo, saat menyerahkan berkas ke panitia penjaringan Partai Nasdem Ngawi, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ini tadi baru mengambil berkas, mengisi dan melengkapi baru ke sini, mengejar sebelum waktunya berakhir,” ungkap kepala desa yang baru ikut pelantikan serentak pada 17 Oktober lalu itu.

Dian atau acap disapa Mbah Jenggo, mengaku percaya diri sebab kepemimpinan sebaiknya dimulai secara bottom up, memimpin desa merupakan salah satu contohnya.

Dian baru seminggu lalu dilantik sebagai Kades Paron, Kecamatan Paron untuk periode kedua. “Terpilih sejak di desa, kalau ada kesempatan ya tidak apa-apa menjadi bupati, gubernur bahkan presiden,” ungkapnya.  

Mbah Jenggo mengaku belum memberitahu atau meminta izin dari bupati, namun dia yakin masyarakat desanya merestui langkahnya ikut berebut rekom Partai Nasdem, menjadi calon bupati. Dia pun akan melamar bila partai lain membuka pendaftaran. Pintu menjadi calon perseorangan, menurut Dian, adalah alternatif terakhir.

“Saya memuji Partai Nasdem yang menggelar penjaringan terbuka dan tanpa mahar, kalau ada parpol lain melakukan penjaringan untuk umum, kami juga akan mencoba,” katanya.

Sedangkan Hari Cahyono, Ketua DPD Partai Nasdem Ngawi mengakui, Dian Andi Surya Putra merupakan pendaftar terakhir dalam penjaringan partainya. Karena sejak Rabu pukul 16.00 WIB, Partai Nasdem sudah menutup penjaringan.

“Mengenai rekomendasi akan jatuh pada siapa, itu dari DPP pusat, namun tanggl 28 Oktober, akan kita lakukan pemaparan visi misi dan datang pula DPW Nasdem Jatim,” ungkapnya.

Ada empat pendaftar dalam penjaringan yang digelar Partai Nasdem sejak 5-23 Oktober 2019. Mereka adalah pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, keduanya saat ini adalah Wakil Bupati dan Ketua DPRD, kemudian ada mantan Kades Klitik Kecamatan Geneng Jumirin.

Selain itu juga terdapat nama mantan Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathony yang ingin mendapatkan rekom untuk bakal calon wakil bupati dan terakhir Dian Andi Surya Putra, Kades Paron yang baru seminggu lalu dilantik untuk kedua kali menduduki jabatannya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....