HomeBERITASeniman Taufik Monyong Diperiksa Polda Jatim Terkait Video Viralnya

Seniman Taufik Monyong Diperiksa Polda Jatim Terkait Video Viralnya

Press Conference

Surabaya, SMNNews.co.id – Tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggelar Konferensi pers terkait video viral seniman asal Surabaya, Taufik Hidayat alias Taufik Monyong yang menyatakan wabah Corona adalah sebuah Konspirasi, Kamis (11/06/2020.)

Taufik Monyong mengatakan, di Surabaya kini sudah normal kembali. Oleh karena itu dia menantang dan ingin membuktikan bahwa Covid-19 itu ada atau hanya Konspirasi.

Dalam videonya, Taufik Monyong menyebutkan jika dirinya usai menghirup mulut pasien Covid-19 dan ternyata tidak meninggal dunia, berarti sudah tidak ada lagi Covid-19 katanya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, pernyataan Taufik Monyong bahwa wabah Corona merupakan bagian dari konspirasi adalah tidak benar, karena untuk menentukan apakah suatu wabah, harus berdasarkan kajian secara detail dan melibatkan beberapa pihak terkait.

“Pernyataan Taufik Hidayat bisa menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat, dalam konten tersebut Perlu ada yang diluruskan dan apa yang disampaikan Taufik Monyong tidak berdasar,” ujar Kabidhumas.

Karena Polisi mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maka pihaknya perlu memproses kasus tersebut.

Lebih lanjut Trunoyudo mengatakan,” Institusi Polri berhak melakukan penyelidikan secara obyektif dan profesional apabila ada pihak yang sengaja melakukan hal-hal yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat,” Imbuhnya.

Kabid Humas menegaskan, pihaknya akan terus memproses perkara ini hingga tuntas, dan status Taufik Hidayat saat ini masih sebagai saksi Walaupun telah menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.(yb)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....