HomeUncategorizedSerbuan Vaksinasi, Kodim Surabaya Utara Sasar Ponpes Baitul Huda

Serbuan Vaksinasi, Kodim Surabaya Utara Sasar Ponpes Baitul Huda

Surabaya, SMNNews.co.id- Serbuan vaksinasi terus dilakukan oleh pihak Kodim 0830/Surabaya Utara. Pada pelaksanaan vakasinasi kali ini, pihak Kodim menyasar Pondok Pesantren yang berada di wilayah teritorialnya.

            Salah satunya, Ponpes Baitul Huda yang berlokasi di Jalan Simo Kalangan, Surabaya, Jawa Timur.

            Di lokasi itu, beberapa dosis vaksin dan vaksinator disiagakan untuk mensukseskan adanya program Herd Immunity.

            “Kurang lebih ada 400 pemohon vaksin. Rata-rata dari pengurus dan santri di Ponpes ini,” ujar Dandim, Kolonel Inf Sriyono. Rabu, 01 September 2021.

            Selain vaksinasi, di lokasi itu juga turut diwarnai dengan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh para santri.

            Ditegaskan Dandim, meski sudah mengikuti vaksinasi bukan berarti para pemohon vaksin bisa terhindar dari serangan pandemi Covid-19.

            Sriyono berujar, adanya protokol kesehatan merupakan benteng utama yang wajib dipahami oleh masyarakat agar terhindar dari pandemi.

            “Sebab, protokol kesehatan itu senjata utama kita melawan pandemi. Bukan vaksin. Kalau vaksin itu untuk meningkatkan imun tubuh kita,” ungkapnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...