HomeTNISerda I Putu Agustana Bantu Warga Panen Padi

Serda I Putu Agustana Bantu Warga Panen Padi

Klungkung, SMNNews.co.id- Setiap saat dan waktu, Babinsa jajaran Kodim Klungkung terus menjaga kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat di wilayahnya dalam berbagai kegiatan.

Keakraban itupun begitu kental terlihat, saat Babinsa desa Tihingan Serda I Putu Agustana  turun ke sawah dan membantu pak Nyoman Lipa yang sedang memanen padinya di Subak Babakan, Dusun Pau, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (15/08/22).

Serda Agus mengatakan, ini adalah salah satu kegiatan Komsosnya ke warga. Sembari Komsos kita juga membantu pak Nyoman memanen padinya.

“Salah satu kunci keberhasilan tugas Babinsa adalah  komunikasi sosial yang terjalin antara Babinsa dan warga binaan. Dengan Komsos yang efektif diharapkan bisa memaksimalkan capaian tujuan dan sasaran tugas,” ungkapnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Nyoman Lipa sang pemilik lahan mengaku senang dengan kehadiran pak Babinsa disawahnya. “Senang sekali dibantu pak Babinsa. Ndak nyangka ternyata pak Babinsanya jago juga, kerjanya cepat sekali,” terangnya sambil tersenyum.

Terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa kegiatan Komsos bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, untuk itulah dibutuhkan kepekaan seorang babinsa dalam menggelar Komsosnya.

“Komsos ini bertujuan untuk merajut tali silaturahmi yang baik sekaligus mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat binaan, sehingga muaranya akan tercipta suasana yang harmonis dalam mendukung pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...