HomeJAWA TIMURLAMONGANSMK Muhammadiyah 5 Lamongan Siap Tampung Siswa Luar Kota

SMK Muhammadiyah 5 Lamongan Siap Tampung Siswa Luar Kota

SMK Muhammadiyah 5 Lamongan siap memberikan layanan untuk para siswa dari luar kota.

Lamongan, suaramedianasional.co.id – SMK Muhammadiyah 5 Lamongan siap memberikan layanan untuk para siswa dari luar kota. “Kita sudah membangun asrama untuk siswa dari luar kota yang memilih menempuh pendidikan di sini,” ujar Bagus, Kepala SMK Muhammadiyah 5 Lamongan.

Sekolah ini sendiri sudah memiliki beberapa bangunan yang dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar jurusan-jurusan yang sudah dibuka. Kawasan pendidikan yang baru dibuka oleh sekolah ini adalah gedung 3 yang ada di Desa Pucak Wangi Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. “Memang agak berjarak dari kompleks gedung sebelumnya yang ada di tengah kota Babat. Tapi pengembangan ini harus kami lakukan agar lahan belajar mengajar termasuk parkirnya memadai,” ungkap Bagus.

Dengan tenaga pengajar yang mencapai 80-an orang, saat ini SMK Muhammadiyah 5 Lamongan sudah memiliki siswa 800 orang lebih. Salah satu  daya tarik sehingga sekolah swasta ini diminati adalah pendidikan teknik terapan yang diberikan, sehingga diharapkan lulusan sekolah ini sudah siap bekerja.

Demi meningkatkan layanan pada anak didik, khusus untuk siswa Lamongan yang mencapai usia 17 tahun dapat melakukan perekaman foto KTP di sekolah. Hal ini lantaran ada kerjasama antara SMK Muhammadiyah 5 dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat untuk membantu pengurusan KTP bagi siswa. “Di sisi internal, kami juga mengupayakan peningkatan mutu pendidik dengan mengikutsertakan para guru dalam seminar dan pelatihan,” ungkap Bagus.

Dengan proses yang sudah dilalui dan upaya-upaya yang dilakukan ini, Bagus berharap SMK Muhammadiyah 5 Lamongan dapat menjadi salah satu sekola kejuruan yang menjadi jujugan bagi para lulusan SMP. (abq/kau)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...