HomeJAWA TIMURMALANG RAYASosialisasi SOTK Diharapkan Jadi Panduan Perangkat Desa Bertugas

Sosialisasi SOTK Diharapkan Jadi Panduan Perangkat Desa Bertugas

Camat Pagak di dampingi Sekcam saat pemaparan.
Malang, suaramedianasional.co.id – Sosialisasi Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pemerintah desa, dilaksanakan di aula Kecamatan Pagak, Kamis (7/2).
Camat Pagak , Hari Krispiyanto mengharapkan seluruh perangkat desa dan operator yang hadir dapat menjadikan SOTK sebagai salah satu pedoman menjalankan tugas pokok fungsi mereka.
dalam hal ini Kasi pem dan Sekcam memberikan pemaparan dan aturan mengenai SOTK. “Dalam SOTK kan ada penjelasan mengenai tugas masing-masing jabatan, jadi semoga bisa dipahami dengan baik,” kata hari.
Pada SOTKnyang disosialisasikan tersebut,
susunan organisasi pemerintah desa disesuaikan dengan tingkat perkembangan desa.
Klasifikasinya dilakukan pada Desa swasembada, wajib memiliki 3 urusan dan 3 seksi.  Masing-masing diisi oleh kepala desa, kaur pemerintahan, kaur kesejahteraan dan  kaur pelayanan.
Sedangkan sekretaris desa mengelola tata usaha  dan umum, dengan membawahi dua kaur yakni kaur keuangan dan kair perencanaan.
Sistem bagian struktur organisasi swakarya meliputi Kepala Desa, Kepala pemerintahan, Kepala kesejahteraan  dan kepala seksi pelayanan. sedangkan sekretaris desa meliputi , kepala urusan tata usaha dan umu, kepala urusan keuangan dan Kepala urusan perencanaan.
Organusasi pemerintah desa swadaya, terdiri dari kepala desa, kepala seksi pemerintahan dan kesejahteraan, dan kepala seksi pelayanan.  (yop)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...