HomeADVERTORIALSubuh Bergerak, Wahana Bupati Ngawi Menyapa Masyarakat dan Monitoring Langsung Program Pembangunan

Subuh Bergerak, Wahana Bupati Ngawi Menyapa Masyarakat dan Monitoring Langsung Program Pembangunan

Bupati Ngawi mencoba kuliner rakyat saat melaksanakan Subuh Bergerak di Desa Bendo, Kecamatan Padas

NGAWI, SMNNews.co.id – Sejak mengemban tugas sebagai Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Wabup Dwi Rianto Jatmiko beserta berbagai OPD menjalankan agenda rutin Subuh Bergerak.

Kegiatan rutin itu dilakukan minimal sejai seminggu dengan agenda melakukan shalat subuh di masjid-masjid kampung dilanjutkan dengan berbagai kegiatan kebersamaan dengan masyarakat.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Subuh Bergerak juga jadi kesempatan untuk cek langsung ke lapangan mengenai program pembangunan dan kebutuhan warga.

Seperti yang dilakukan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, pada Jumat (1/12/2023) lalu. Ony Anwar kembali melakukan monitoring lapangan dan sapa masyarakat melalui program Subuh Bergerak ke beberapa desa di Kecamatan Padas.

Bupati Ngawi saat meninjau peternakan kambing milik warga

Subuh Bergerak kali ini, menjadi ujung tombak Pemkab Ngawi meninjau langsung ke desa-desa dan menjaring keluhan maupun aspirasi masyarakat di wilayah Padas.

Setelah menunaikan shalat subuh di Masjid Al Ikhlas Desa Krawut, Bupati bersama pimpinan OPD meninjau peternakan lele milik warga Dusun Krawut, Desa Bendo, bernama Samsi.

Selain itu kunjungan bupati dilanjutkan ke BUMDesa Bendo yang memiliki usaha peternakan kambing.

“Kami senang bahwasannya BUMDesa terpikir untuk melakukan usaha riil yang sejalan dengan aktifitas warga,” ungkap Ony Anwar.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memberikan bantuan sembako ke masyarakat

Ony Anwar Harsono kemudian melanjutkan dengan penyerahan bantuan pangan ke keluarga Sukardi di Dusun Krawut. Selain itu Ony Anwar juga mendatangi lokasi pembuatam RPS 3R di Dusun Sidomakmur, Desa Munggut.

Subuh Bergerak harinitubjuga diwarnai dwngan kunjungan Mas Bupati ke pembenihan padi dan pengembangan MOL di Desa Sukowiyono, serta melihat budidaya jambu biji jenis jambu merah dan jambu kristal di Desa Tungkulrejo.

Subuh Bergerak adalah program yang dinilai Bupati Ony Anwar telah efektif dalam monitoring evaluasi secara langsung di lapangan.

“Melihat sendiri kondisi masyarakat, selain itu juga membuktikan sejauh mana program pemerintah telah menjangkau mereka dan brrmanfaat,” ujar Ony Anwar. (adv dinas kominfo kabupaten ngawi)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...