HomeBERITATahun Ini Pemkab Banyuwangi Siapkan Dana 2 Miliar untuk Pembangunan 3 Jembatan...

Tahun Ini Pemkab Banyuwangi Siapkan Dana 2 Miliar untuk Pembangunan 3 Jembatan di Desa Kajarharjo

Salah satu jembatan yang ada di Desa Kajarharjo

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Pasca bencana banjir yang melanda di Desa Kajarharjo beberapa waktu lalu sedikitnya ada 3 jembatan yang hancur akibat banjir dan tahun ini pemetintah melalui DPU CKPP Banyuwangi mengangarkan pembangunan ke tiga jembatan tersebut senilai 2 Miliar.

Rusaknya fasilitas jembatan yang ada di Desa kajarharjo, Kecamatan Kalibaru tersebut membuat masyarakat merasakan dampaknya, karena tidak bisa melewati jembatan tersebut. Pasalnya pemerintah saat ini masih belum memperbaiki dan hanya membuat jembatan darurat itupun tidak bisa dilewati oleh mobil.

Menurut salah satu warga Desa kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Ana (42), mengatakan semenjak terkena banjir, sampai saat ini jembatan belum bisa dilewati secara maksimal karena jembatan yang dibangun hanya jembatan darurat saja yang terbuat dari kayu.

“Ketiga jembatan yang belum di bangun itu ada 3 kami sebagai masyarakat yang setiap hari melewati jembatan tersebut merasa was-was apa lagi kondisi hujan,” terang Ana.

“Seperti baru-baru ini Desa Kajarharjo diguyur hujan sangat lebat sehingga airnya meluber lagi dan jika hujan turun masyarakat tidak berani melewati jembatan itu,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi segera merespon, supaya ada tindaklanjutnya dan kami sebagai warga merasa aman ketika melewati jembatan tersebut.

Sekertaris DPU CKPP Banyuwangi Komang

Sementara itu Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi melalui Sekertaris DPU CKPP Banyuwangi Komang mengatakan, untuk masalah jebatan yang ada di Desa Kajarharjo itu kami tetap memperhatikan akan tetapi semua itu perlu proses menunggu anggaranya, Senin (22/05/2023).

Karena tidak serta merta ketika ada bencana terjadi dan menyebabkan kerusakan fasilitas umum seperti jembatan rusak, ambrol namun pemerintah tidak langsung membangun sarana prasarana tersebut, akan tetapi pemerintah tetap akan menindaklanjutinya dengan cepat.

“Itu ada mekanismenya harus melalui lelang terlebih dahulu, apa lagi ini jembatan tentu kotruksinya berbeda dengan pembangunan plengsengan. Jika jembatan kontruksinya lebih berat lagi,” jelas Komang.

Lanjutnya, dan saya pastikan tahun ini untuk ke 3 jembatan yang ada di Desa Kajarharjo tersebut sudah ada rekomendasi Teknis dan ini tinggal menunggu proses lelang, bahkan pemerintah sudah siapkan dana 2 Miliar dengan rincian ada yang mendapat 750 juta, 900 juta dan 350 juta.

“Jadi saya mohon kepada masyarakat harap bersabar dulu dan untuk sementara agar mau menggunakan jembatan darurat itu dulu,” pungkasnya. (rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....