HomeBERITATanah Longsor Tutupi Jalan, 6 KK Sempat Terisolir

Tanah Longsor Tutupi Jalan, 6 KK Sempat Terisolir

Warga bersama polisi dan TNI, membersihkan runtuhan longsor di jalanan Dusun Polo, Desa Hargosari, Kamis (21/01/2021)

NGAWI, SMNNews.co.id – Hujan deras yang mengguyur Ngawi, melongsorkan tanah di jalanan Dusun Polo, Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kamis (21/01/2021).

Kejadian tanah longsor itu baru diketahui pagi hari, sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, warga yang beraktifitas melalui jalur tersebut, tak bisa lewat.

“Jalan di tempat itu tak bisa dilalui dan baru diketahui pagi harinya. Diperkirakan karena hujan semalam sebelumnya. Letak jalan itu memang jauh dari jalur utama,” ungkap Kapolsek Sine, AKP Farid Sidarta.

Tanah longsor itu memutus jalan satu-satunya yang menghubungkan RT 02/02 Dusun Polo. Ada 6 KK yang sempat terisolir semalaman.

“Ada 6 KK di satu RT itu yang tidak bisa lewat, sehingga petugas TNI dan Polri bersama warga, gotong royong membersihkan reruntuhan tanah hingga dapat dilalui kembali,” ujar Farid.

Hargosari hanyalah satu di antara beberapa desa di Kecamatan Sine yang rentan terkena bencana longsor. Letak geografis Sine di lereng Gunung Lawu membuat sebagian kondisi tanahnya berkontur.

Kapolsek Sine, AKP Farid Sidarta, menghimbau agar warga tetap hati-hati dan waspada saat hujan deras. Kewaspadaan ini diperlukan terutama di permukiman warga yang tinggal di kawasan berbukit. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...