HomeJAWA TIMURTanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di...

Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah

Babinsa Serma Sunardi saat bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri Waruk Kalong

NGAWI, SMNNews.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Sunardi melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri Waruk Kalong, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Senin (26/09/2022).

Komandan Koramil 0805/06 Kwadungan Kapten Inf Jumadi mengatakan, tujuan anggota Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan disiplin dan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi sejak dini, mulai dari Sekolah Dasar hingga sampai tingkat SMA, sehingga membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudi luhur.

Baca Juga : Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Latih Baris-Berbaris

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman disiplin dan cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar karena  pengaruh handphone,  bahkan berani membantah orang tua,” ucap Danramil.

Dengan penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

Selain itu, ditempat terpisah Danpos Ramil Gerih Peltu Parji juga hadiri Kegiatan upacara bendera di SMKN 1 Gerih Kecamatan Gerih yang juga  menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin di gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat.

Baca Juga : Wujud Kebersamaan! Anggota Koramil Sanankulon dan Warga Gelar Kerja Bakti Pengecoran Mushola

Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah SMKN 1 Gerih, selain dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan guru- guru dilingkungan sekolah.

Dengan kegiatan upacara bendera yang rutin di laksanakan setiap hari Senin serta hari besar nasional diharapkan dapat memberikan kedisiplinan serta jiwa nasionalisme yang tinggi kepada siswa siswi di wilayah, khususnya di kabupaten Ngawi. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...