HomeBERITATanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Latih Baris-Berbaris

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Latih Baris-Berbaris

Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat saat memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMP Negeri 2

BLITAR, SMNNews.co.id – Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Kasmid dan Sertu A.Mudofin memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMP Negeri 2, bertempat di SMP Negeri 2 Srengat Kec.Srengat Kab.Blitar, Sabtu (24/9/2022).

Serka Kasmid selaku pelatih menyampaikan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin, serta secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

“Hal ini, sekaligus untuk menumbuhkan jiwa korsa, dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian kepada para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Serka Kasmid menambahkan, latihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan, serta untuk melatih daya kosentrasi setiap individu, dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama.

Baca Juga : Babinsa Koramil Gandusari Dampingi Penyaluran BLT DD di Wilayah Binaannya dan Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak para siswa siswi tentang masalah kedisiplinan.

Bati Tuud Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Peltu Kantong Budiono saat di temui menegaskan, para siswa siswi juga terlihat sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa ini.

Dan saat menerima teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh pelatih.

“Peltu Kantong juga berpesan, dalam pelatihan PBB di masa pandemi sekarang ini, agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M.

Dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran virus Covid -19, khususnya di lingkungan sekolah,” pungkasnya (Dim0808). (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ini Pesan Wabup Madiun! Saat Melantik Pengurus Kwarran Kecamatan Kare

MADIUN, SMNNews.co.id - Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto melantik pengurus Kwarran Kecamatan Kare Periode 2022-2025 di...

Sebagai Bentuk Kepedulian! Kapolres Madiun Bagikan Ratusan Alquran ke Masjid dan Ponpes

MADIUN, SMNNews.co.id - Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo membagikan 250 Alquran ke beberapa Masjid, Mushala dan Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Madiun, Senin...

Mas Bupati Mantu 134 Pasutri, Satukan Manula yang CLBK

NGAWI, SMNNews.co.id - Sesendok nasi kuning disuapkan Ahmad Sukar ke mulut istrinya, Darinem. Pasangan berusia lebih dari 60 tahun itu saling pandang dan menebar...