HomeBERITATerkait Libur Sekolah, Dikbud Rejang Lebong Imbau Siswa Tetap Belajar di Rumah

Terkait Libur Sekolah, Dikbud Rejang Lebong Imbau Siswa Tetap Belajar di Rumah

Kabid Pembinaan SD Berlian R. saat diwawancarai SMNNews.co.id

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong melalui Kabid Pembinaan, SD Berlian R. mengatakan,bahwa libur sekolah di wilayah tersebut dimulai dari tanggal 17 Mei hingga 2 Juni 2023.

“Sekolah itu liburnya tanggal 17 Mei harini sampai ke tanggal 2 Juni 2023,” kata Berlian R, saat diwawancarai SMNNews.co.id, Senin, 17 April 2023.

Berlian menuturkan liburan ini bertepatan dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang biasanya diisi dengan aktivitas bersilaturahmi dan merayakan kebahagiaan bersama keluarga.

Berlian meminta para siswa untuk memanfaatkan waktu libur dengan baik, dengan menjalin hubungan kekeluargaan dan mengisi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat.

Dia juga menekankan pentingnya belajar tidak hanya di sekolah, tetapi juga di rumah. Dia meminta siswa untuk tetap belajar di rumah selama masa libur, karena proses belajar harus terus berlanjut, meskipun tidak dalam lingkungan sekolah.

Selama liburan, ia juga berharap agar siswa mengurangi waktu bermain dan lebih memfokuskan diri pada pembelajaran, karena waktu belajar di rumah dapat diatur dengan lebih fleksibel.

“Kepada para siswa itu gunakan waktu ini walaupun dalam kondisi libur tapi tetap belajar dirumah. Sebab, proses belajar itu tidak hanya disekolah,” harapnya.

Dalam rangka memastikan kelancaran proses pembelajaran, ia juga mengimbau para siswa untuk kembali ke sekolah tepat waktu setelah masa libur berakhir. (hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Duta Digital Kemendesa PDTT Dorong Lahirnya Perda Smart Village di Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Duta Digital Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) melakukan audiensi dengan Komisi Satu DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (13/5/24),...

Mobil Masuk Jurang Sedalam 80 Meter, Kasat Lantas Polres Malang: Dugaan Sementara Rem Blong

MALANG, SMNNews.co.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, Jawa Timur, menyebutkan peristiwa kecelakaan yang menyebabkan empat orang meninggal dunia di jalur kawasan Taman...

Insiden Mobil Terjun ke Jurang Lajing Kabupaten Malang, 4 Orang Dinyatakan Tewas!

MALANG, SMNNews.co.id - Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tepatnya di Coban Trisula, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten...