HomeBERITAPastikan Lebaran 2023 Aman, Polres Madiun Terjunkan Ratusan Personil Dibeberapa Titik Rawan

Pastikan Lebaran 2023 Aman, Polres Madiun Terjunkan Ratusan Personil Dibeberapa Titik Rawan

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo saat diwawancarai awak media

MADIUN, SMNNews.co.id – Jelang Lebaran 2023, Polres Madiun musnahkan barang bukti ribuan liter Minuman Beralkohol dan ratusan knalpot Brong hasil razia rutin yang dilakukan selama bulan Ramadan.

Pemusnahan 1.563 Liter Arak Jowo (Arjo) serta 433 buah knalpot Brong itu dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Madiun setelah menggelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2023 di Lapangan Tribrata Polres Madiun, Senin (17/4/2023).

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo menuturkan, pemusnahan minuman keras dan knalpot brong merupakan upaya Polres Madiun dalam menjaga masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Madiun selalu aman dan nyaman.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, Polres Madiun akan menyiapkan beberapa Pos Pam di titik rawan macet yang diisi personel TNI-Polri dan Instansi terkait.

“Ratusan personel gabungan dari beberapa unsur. Di antaranya, unsur Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Madiun yang meliputi Dishub, medis, dan hansip, serta mitra kamtibmas lainnya,” ujar AKBP Anton.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu juga menjelaskan, pihaknya akan memanfaatkan beberapa CCTV yang tersebar dibeberapa titik rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Upaya itu dilakukan agar dapat merespon cepat dam tepat apabila terjadi yang tidak diinginkan.

“Kita sudah siapkan tim pengurai kemacetan dan tim penanganan laka lantas, tim ini nantinya yang akan secara cepat merespon segala kejadian yang mungkin saja terjadi,” tutup AKBP Anton. (dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...