HomeBERITATerpilih Jadi Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim Janji Perkuat Koordinasi dengan Daerah

Terpilih Jadi Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim Janji Perkuat Koordinasi dengan Daerah

Konferensi PWI Jatim berlangsung di Surabayab, Rabu (16/11/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – “Tidak ada yang menang dan kalah, sebab ini kemenangan untuk semuanya!”

Seruan itu langsung terlontar dari Lutfil Hakim, setelah hasil pemilihan suara di Konferensi XV PWI Jawa Timur, Rabu (17/11/2021), menunjukkan dia meraup suara melebihi calon lainnya, Ainur Rohim.

Konferensi XV PWI Jatim berlangsung di Surabaya, dengan dihadiri 354 anggota deri 27 PWI Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Semula, calon Ketua PWI Jatim ada tiga orang yakni Ainur Rohim, Lutfil Hakim dan Eko Pamuji. Namun, Eko memutuskan mundur saat penyampaian vis misi.

Setelah dilakukan voting, Lutfil Hakim memperoleh 237 suara sedangkan Ainur Rohim 116 suara dengan satu suara abstain. Konferensi itu sendiri dihadiri langsung Ketua PWI pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Otto.

Di sambutan pertamanya sebagai Ketua PWI Jatim terpilih, Lutfil Hakim berjanji akan lebih memperkuat kebersamaan dengan seluruh PWI Kabupaten/Kota di Jatim dan akan tetap meneruskan program sebelumnya yakni peningkatan kapasitas wartawan melalui uji kompetensi.

Lutfil dalam kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan, juga berencana menggandeng institusi eksternal seperti badan audit maupun badan hukum untuk memberikan perlindungan kepada para wartawan.

“Saya pikir ini perlu, sebab kekerasan pada wartawan terus terjadi. Sedangkan badan audit juga dilibatkan dalam audit internal karena kalau menyangkut keuangan organisasi itu jadi hal sensitif,” ungkap Lutfil Hakim.

Lutfil Hakim bahkan berjanji hanya akan menjabat untuk satu periode saja. Alumnus Universitas Jember ini pun mendapatkan ucapan selamat dsri peserta konferensi, termasuk dari Ainur Rohim. Kebersamaan dan kekompakan kedua kandidat ini, juga mendapat pujian Ketua PWI Pusat, Atal S Depari.

Ketua PWI Pusat itu mengaku senang sebab konferensi di Jatim berlangsung lancar tanpa riak persaingan yang memanas, juga bisa menjadi contoh bagi provinsi lainnya.

“Kita lihat bersama bahwa kedua calon sangat dewasa, tidak ada yang meninggalkan tempat sebelum acara selesai. Pak Ainur dengan besar hati juga mengucapkan selamat pada Pak Lutfil Hakim. Ini memberikan iklim sejuk, menandakan roda organisasi selama ini berjalan dengan baik serta bisa jadi contoh untuk daerah lainnya,” puji Atal S Depari. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...