HomeLIFESTYLETerpilih Oleh KSOI Film Ngeri Ngeri Sedap Go Academy Awards 2023

Terpilih Oleh KSOI Film Ngeri Ngeri Sedap Go Academy Awards 2023

Poster Film Ngeri Ngeri Sedap(Sumber : Google)

SMNNews.co.id – Film Ngeri Ngeri Sedap dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia sebagai wakil Indonesia dalam kategori Best International Feature Film di Academy Awards ke-95.

Setiap tahun, Academy of Awards Motion Picture Arts and Sciences memberikan penghargaan kepada film layar lebar yang diproduksi di luar Amerika Serikat yang sebagian besar berisi dialog non-Inggris.

Indonesia sendiri telah berpartisipasi dalam Oscar untuk Film Fitur Internasional Terbaik sejak 1987. Disutradarai oleh MT Risyaf dan dibintangi oleh Deddy Mizwar dan Nurul Arifin, Nagabonar menjadi film Indonesia pertama yang masuk nominasi Academy Award.

Baca Juga : 5 Ide Kerja Sampingan Tahun 2022, Yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah!

“Namun, sejauh ini belum pernah berhasil memboyong pulang Piala Oscar dari kompetisi yang diikuti film di seluruh dunia,” ujar Ilham Bintang selaku anggota Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 dalam siaran resminya, Selasa (13/9/2022).

Film ‘Ngeri Ngeri Sedap’ merupakan film bergenre komedi Indonesia kedua yang dipilih oleh Komite Pemilihan Oscar Indonesia 2022 yang diselenggarakan pada 12 Maret 2023.

Panitia diketuai oleh Dedi Mizwar, sekretaris Zairin Zain, dan anggota Armantono, Sesa David Lachmanshah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L. Karim, Sulamet Raharjo dan Yadi Sugandi.

Menurut Deddy Mizwar, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi agar sebuah film bisa lolos ke Oscar, seperti berada di bioskop selama seminggu berturut-turut, dan puluhan persyaratan teknis lainnya.

Panitia yang diketuai olehnya akan bekerja dalam kurun waktu satu bulan, termasuk pemilihan film.

Untuk menentukan film terpilih yang akan berpartisipasi dalam Oscar, panitia akan menayangkan pada Senin (9/12/2022) dari pagi hingga sore, tepatnya di Studio XXI, Plaza Senayan, dilanjutkan dengan penjurian. anggota.

Hanya Garin Nugroho dan Yadi Sugandi yang tidak hadir dalam diskusi. Tujuh dari sembilan lainnya memilih dengan suara bulat untuk memilih film Ngeri Ngeri Ngeri Sedap untuk mewakili Indonesia di Oscar.

Baca Juga : Khasiat Mengonsumi Lemon di Pagi Hari, Catat ya Sobb!!!!

“Inilah maksimal yang dihasilkan komite seleksi Oscars Indonesia, selebihnya mari kita mendoakan bersama semoga tahun ini film Ngeri-Ngeri Sedap bisa berjaya di ajang Oscar,” kata Deddy.

Film Ngeri Ngeri Sedap ini disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk. Cerita berlatar belakang kehidupan sebuah keluarga Batak yang mengalami gejolak kehidupan modern.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...