HomeBERITAKhasiat Mengonsumi Lemon di Pagi Hari, Catat ya Sobb!!!!

Khasiat Mengonsumi Lemon di Pagi Hari, Catat ya Sobb!!!!

Buah Lemon (Sumber: Google)

SMNNews.co.id – Jeruk lemon jadi salah satu sumber vitamin C yang perlu dikonsumsi, guna menambah daya tahan tubuh dan manfaat kesehatan lainnya.

Meski rasanya kecut, lemon baik dikonsumsi saat pagi hari. Anda bisa mencampurnya ke dalam teh, diperas airnya, hingga dijadikan infus water. Dilansir dari laman Health Line, ini manfaat mengonsumsi lemon di pagi hari:

1. Kaya Vitamin C

Meskipun lemon tidak termasuk dalam daftar buah jeruk yang kaya vitamin C, buah ini masih merupakan sumber vitamin yang baik.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu gelas jus emon menyediakan sekitar 18,6 miligram vitamin C. Jumlah harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 65 hingga 90 miligram.

Baca Juga : Selain Vaksin, 5 Makanan ini Bisa Cegah Kanker Serviks

2. Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa antioksidan polifenol yang ada di dalam lemon secara dapat mengurangi berat badan. Anda dapat mengonsumsi jeruk ini dibuat menjadi jus, atau dimakan langsung.

3. Membantu Pencernaan

Apabila Anda mengonsumsi air lemon setiap pagi, maka akan membantu memperlancar pencernaan. Selain itu mencegah penumpukkan rancuh yang mengendap di dalam tubuh. Minumlah air lemon hangat setiap pagi, maka akan membantu memperlancar sistem pencernaan Anda.

4. Menyegarkan Napas

Anda dapat menghindari bau mulut dengan meminum segelas air lemon setelah makan dan di pagi hari. Lemon dipercaya dapat merangsang air liur, dan membantu mencegah mulut kering , yang bisa memicu bau mulut akibat bakteri.

Baca Juga : Ini Inspirasi Resep Menu Bekal yang Cocok Buat Anak Sekolah, Catat ya Bun!

5. Menyehatkan Kulit

Vitamin c yang ada di dalam lemon baik untuk kulit Anda, bisa mengurangi kerutan dan kering akibat penuaan dini, serta kerusakkan lainnya.

Sebuah studi laboratorium tahun 2016 menunjukkan bahwa minuman berbahan dasar jeruk membantu mencegah perkembangan keriput.

6. Menghidrasi

Air merupakan minuman terbaik untuk menghidrasi, namun sebagian orang tidak mengonsumsinya karena rasanya hambar. Nah Anda bisa menambahkan perasan lemon, yang bisa memberikan rasa. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....