HomeADVERTORIALTim Lawan Corona Pemkab Blitar, Semprot Pondok-Pondok Pesantren

Tim Lawan Corona Pemkab Blitar, Semprot Pondok-Pondok Pesantren

Bupati Blitar Rijanto tengah memantau penyemprotan desinfektan.

BLITAR, SMNnews.co.id – 3 Pondok pesantren di Kecamatan Wonodadi di Semprot langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona atau COVID-19 Kabupaten Blitar. Untuk melakukan upaya pencegahan melalui penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan tempat berkumpul warga, Selasa (24/3/2020).

Salah satu sasaran petugas ialah Ponpes Mahyajatul Qurro (PPMQ) di Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi. Petugas menyasar tempat-tempat pertemuan para santri, ruang kamar tidur, kamar mandi, pagar serta pegangan pintu.  Penyemprotan cairan anti kuman penyakit ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan cara memutus mata rantainya.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, menyampaikan penyemprotan desinfektan di pondok pesantren ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati Blitar. Dan dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan sosialisasi kepada para santri untuk pencegahan virus Corona salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

Dalam pencegahan virus Corona Bupati menginstruksikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum, pondok pesantren, ruang publik, tempat ibadah dan lainnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Ponpes Mahyajatul Qurro (PPMQ), KH Masdain Rifai, mengatakan sejak merebaknya virus Corona pihak pondok selalu berupaya menjaga diri. Ponpes juga berupaya mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar patuh dengan kebijakan pemerintah.

Selain di Wonodadi, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan serupa di wilayah Blitar selatan tepatnya di Kecamatan Wonotirto.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran, imbauan dan perintah dari pemerintah untuk berdiam di rumah dulu sampai kondisi benar-benar aman. Kemudian jaga jarak, sosial distancing.  Biar kami yang bekerja, bapak dan ibu serta anak-anak tetap berdiam di rumah dan selalu jaga kesehatan. Bersihkan diri bila baru saja melakukan kontak dengan orang-orang di luar keluarga. Lalu tetap menjaga kebersihan dengan membersihkan lantai dan fasilitas di rumah dengan alat kebersihan dan cairan pembersih,” tegasnya. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...