HomeTNITMMD 107, Belanegara untuk Ponpes

TMMD 107, Belanegara untuk Ponpes

TMMD 107, Belanegara untuk Ponpes

SMNNews.co.id – Anggota Bintalrem 083/Bdj yang tergabung dalam Satgas TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo Sertu Suin berupaya untuk terus mewujudkan generasi muda yang unggul dan berkarakter melalui pembekalan wawasan kebangsaan.

Saat ini, pembekalan tersebut dilakukan di Ponpes Sabda Ria Nada di Desa Tlogosari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo, Selasa(17/3).

Ada yang berbeda dalam pembekalan tersebut. Pasalnya, dalam pembekalan itu, Bintara TNI-AD menerapkan sistem dialog interaktif.

“Para Santri kita ajak berkomunikasi dan berdialog secara langsung, materinya mengenai Indonesia, nasionalisme hingga Pancasila,” kata Suin.

Ia menilai, pembekalan wasbang jika dilakukan dengan pola dialog interaktif, akan mudah dipahami oleh para peserta. Sebab, melalui dialog tersebut, inovasi dan inspirasi para Santri akan terpacu dengan sendirinya.

“Himbauan demi himbauan pun kita berikan, terutama menghindari adanya Hendonisme, LGBT, hoaks, narkoba dan beberapa aksi lainnya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” bebernya. (Penrem 083/Bdj)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...

Polres Cirebon Kota dan Pemkot Cirebon Gelar Nobar Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 Antara Indonesia vs Uzbekistan

KOTA CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengikuti nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 AFC antara Indonesia vs...