HomeTNITMMD 111 Kodim 0817 Gresik Tingkatkan Kebersamaan TNI Dan Warga Siwalan

TMMD 111 Kodim 0817 Gresik Tingkatkan Kebersamaan TNI Dan Warga Siwalan

Gresik, SMNNews.co.id – Kepala Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik, bapak mahmudi mengatakan setelah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Kabupaten Gresik berjalan beberapa hari. Maka kini kedekatan warga dan personil TNI semakin erat. Minggu (13/06/2021)

”Sejak ada gelaran TMMD ke 111 Kodim 0817 Gresik di desa kami, tidak ada lagi batas yang membatasi kami dengan TNI,” ungkap Kades.

Bahkan masyarakat Desa Siwalan lanjutnya, sudah tidak lagi takut dengan yang namanya Tentara. Sekarang malah masyarakat berterima kasih karena TNI membantu membangun desa.

Menurutnya, dengan adanya TMMD 111 di Desa Siwalan merehab rumah tidak layak huni (RTLH) diyakini akan memberikan nuasa berbeda kepada masyarakat.

“Awal adanya TMMD 111 warga disini agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar, tetapi setelah membaur mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat,” tuturnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 111, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Desa Siwalan telah membantu pelaksanaan TMMD 111.

Ia berharap sinergi ini dapat terus terjaga agar target yang telah ditargetkan dalam TMMD dapat tercapai dengan baik dan sukses.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...