HomeTNITMMD Bangun Rumah Layak Huni Mendidik Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

TMMD Bangun Rumah Layak Huni Mendidik Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

Gresik, SMNNews.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0817/Gresik telah melaksanakan pekerjaan pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Pengerjaan Rumah Layak HUni ini dengan tujuan agar target yang direncanakan sesuai dengan waktu yang diberikan.Sehingga peran serta masyarakat dalam pelaksanaan sangat menentukan akan keberhasilan Program.Untuk itu masyarakat harus sadar dengan adanya program di desanya karena hal tersebut merupakan berkah bagi masyarakat pra sejahtera.Apa yang dilakukan oleh tentara saat ini untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/ Gresik, Minggu (27/6/21) mengatakan,” Pembangunan sejumlah RTLH di desa Siwalan telah dilaksanakan sejak Pra TMMD agar semua RTLH tersebut dapat selesai lebih cepat dari target yang telah ditentukan. Semua ini untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya rumah yang layak dan bersih.”

Program Renovasi RTLH yang dilakukan oleh TNI Melalui programnya telah banyak dirasakan oleh masyarakat pedesaan. Melalui program Renovasi RTLH setidaknya dapat mengajari masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Walaupun terkesan sederhana namun program tersebut sangat mengena pada masyarakat.

Untuk itu dengan adanya pembangunan fisik maupun non fisik dari TMMD diharapkan akan membawa efek positif, terutama dalam hal ini adalah kebutuhan dasar masyarakat semakin baik. Apalagi untuk Rumah layak huni ini sangat mendidik kepada masyarakat desa untuk selalu berperilaku sehat baik jasmani maupun rohani,” tegas Suhartono Kades Siwalan. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...