HomeSUMATERA BARATPASAMANWakil Bupati Pasaman Buka Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten

Wakil Bupati Pasaman Buka Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten

Wakil Bupati Pasaman, Kapolres Pasaman, Narasumber Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, PT Jasa Raharja Unit Lubuk Sikaping, Ketua DPC Organda Kabupaten Pasaman serta para peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan saat berfoto bersama

Pasaman, suaramedianasional.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman, menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat kabupaten, di wisma Murni, Senin (5/6/2019).

Dalam kegiatan ini turut serta hadir, Wakil Bupati Pasaman, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Kapolres Pasaman, Narasumber Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, PT Jasa Raharja Unit Lubuk Sikaping, Ketua DPC Organda Kabupaten Pasaman serta para peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan.
Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama dalam membuka acara ini mengatakan, Lalu lintas dan angkutan jalan merupakan komponen yang sangat penting dari sub sektor perhubungan darat, dan serta perannya dalam pembangunan tidak dapat diabaikan. kontribusi terhadap penyebaran manusia, barang dan jasa keseluruh penjuru tanah air memperlihatkan bahwa peran lalu lintas dan angkutan jalan sangat vital.
Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar para pengemudi mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan membenahi diri dalam berlalu lintas.
Di dalam Undang – Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan di tegaskan bahwa transportasi jalan diselenggarakan dengan tujuan terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian Nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta terwujudnya bangsa yang berbudaya, ucapnya.
Pemilihan Abdi Yasa Teladan ini diikuti 25 orang pengemudi yang beroperasi di daerah ini. Abdi Yasa Teladan merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang dilaksanakan setiap tahun.
Para pemenang Abdi Yasa di tingkat kabupaten nantinya akan dikirim untuk mengikuti pemilihan Abdi Yasa di tingkat Provinsi di kota Padang. (Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...