HomeBERITAWakil Bupati Parigi Moutong Lantik 36 Orang Tua Asuh Anak Stunting se-Kecamatan...

Wakil Bupati Parigi Moutong Lantik 36 Orang Tua Asuh Anak Stunting se-Kecamatan Moutong

Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai saat melantik 36 Orang Tua Asuh Anak Stunting se-Kecamatan moutong

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id – Komitmen Pemerintah Daerah untuk menekan angka stunting di Kabupaten Parigi Moutong diwujudkan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan Gerakan Orangtua Asuh untuk Anak Stunting.

Program orang tua asuh anak stunting merupakan program bantuan yang diberikan donatur sebagai orang tua asuh untuk penanggulangan masalah stunting melalui kegiatan edukasi pola asuh orang tua anak stunting, pemberian makanan tambahan bagi baduta atau bayi usia dibawah 2 tahun dan balita, serta dukungan dana untuk memenuhi gizi seimbang bagi anak stunting, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong yang juga menjabat sebagai Ketua Percepatan Penurunan Stunting (KPPS) Kabupaten Parigi Moutong H. Badrun Nggai saat melantik 36 orang tua asuh anak stunting se-kecamatan moutong di aula resort Multazan Moutong, Senin (20/03/2023).

Lebih lanjut, Wabup memberikan apresiasi yang tinggi kepada kecamatan moutong sebagai kecamatan yang pertama dalam melaksanakan program orang tua asuh anak stunting, kedepannya ia berharap agar semua kecamatan yang ada di kabupaten parigi moutong dapat melaksanakan program serupa sehingga tekad untuk penurunan angka stunting didaerah ini dapat berjalan dengan baik, ia juga memberikan apresiasi kepada direktur Aqua Kultura Prima Moutong Andi Triono yang mau berpartisipasi sebagai salah satu orang tua asuh anak stunting.

“Dengan masuknya pengusaha yang mau memberikan perhatian dan sumbangsihnya tentu akan memberikan dampak yang signifikan dalam program percepatan penurunan angka stunting diwilayah ini,“ ujar Badrun.

Para orang tua asuh yang dilantik terdiri dari berbagai unsur mulai dari camat, TNI, Polri Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, Bidan Desa, Kader Penyuluh KB, kepala puskesmas hingga pengusaha nantinya mereka akan menjadi donatur tetap bagi anak dengan masalah stunting sedangkan untuk masyarakat yang mau berpartisipasi sebagai orang tua asuh anak stunting tetap diberikan peluang dengan dapat menyumbang melalui Satgas orang tua asuh anak stunting.

“Kepada satgas ini saya berpesan agar bekerja sesuai mekanisme, apabila anggaran sudah terkumpul agar segera mendistribusikannya kepada anak stunting, satgas juga diharapkan dapat menjaga akuntabilitas dan membuat pelaporan saat melaksanakan tugasnya,“ ucap Wabup.

Satgas orang tua asuh stunting ungkap camat moutong aftar Nusa merupakan tim yang terdiri 2 seksi yaitu seksi Pemantau yang akan melakukan pemantauan dan monitoring untuk sasaran pemberian bantuan dan seksi Distribusi yang bertugas memastikan setiap anak stunting setiap bulan mendapatkan bantuan berupa pemberian tambahan makanan hingga bantuan bagi ibu hamil yang kurang mampu. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...