HomeADVERTORIALWali Kota Blitar Melepas Keberangkatan 47 Calon Jamaah Haji Kuota Tambahan dari...

Wali Kota Blitar Melepas Keberangkatan 47 Calon Jamaah Haji Kuota Tambahan dari Kota Blitar

Wali Kota Blitar H. Santoso melepas Keberangkatan 47 Calon Jamaah Haji kuota tambahan dari Kota Blitar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Kementrian Agama Kota Blitar bersama Pemerintah Kota Blitar melakukan Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kuota Tambahan dari Kota Blitar sebanyak 47 CJH tahun 1444H/2023M, bertempat di Balai Kusumo Wicitro. Minggu (04/06/2023).

Acara Pelepasan Pemberangkatan 47 Calon Jemaah Haji ini dibuka langsung oleh Wali Kota Blitar H. Santoso dan dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808/Blitar, Ketua MUI Kota Blitar dan Forkopimda.

Wali Kota Blitar H. Santoso, dalam sambutannya mengatakan, pemberangkatan jamaah haji kuota tambahan haji hari ini sebanyak 47 jamaah haji yang diberangkatkan. Dari 47 jamaah haji ada 3 jamaah haji yang terhitung usia lanjut diatas 71 tahun dan 1 jamaah haji yang termuda di usia 36 tahun.

Untuk kuota tambahan haji ini semestinya sebanyak 48, akan tetapi salah satu dari jamaah belum bisa berangkat karena kondisi kesehatan.

“Seharusnya kita mendapat kuota cadangan tambahan sebanyak 48, tetapi yang siap berangkat hanya 47 jamaah, yg satu belum bisa berangkat dikarenakan sakit,” jelas Wali Kota Blitar Santoso.

Menjalankan ibadah haji adalah suatu panggilan, walaupun mampu dalam segi finansial tetapi belum tentu mendapatkan kesempatan panggilan Allah SWT.

Calon Jamaah haji tambahan dari Kota Blitar

“Banyak orang dari sisi finansial mampu untuk membayar biaya ikut haji, tetapi belum tentu semua mendapatkan panggilan dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Santoso juga juga menyampaikan, calon jamaah haji kuota tambahan ini tentu sudah mendapat Pembekalan – pembekalan dari Kemenag Kota Blitar melalui kegiatan sebanyak 8 kali latihan bagaimana rangkaian menjalankan ibadah haji.

“Mudah-mudahan seluruh rukun wajib dan sunahnya didalam pelaksanaan ibadah haji betul-betul dilaksanakan dalam keadaan sehat walafiat dengan selalu menjaga kondisi kesehatan, lebih-lebih di tanah suci udara berbeda ketika berada di Indonesia,” imbuhnya.

Terakhir Wali Kota Blitar minta doa restu pada masa pemimpinan nya, seluruh program – program pemerintah kota Blitar dan pejabatnya dalam memimpin Kota Blitar senantiasa memberikan perubahan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Blitar.

“Semoga para jamaah haji selalu diberikan kesehatan, bisa menjalankan seluruh rukun sunah dan haji berangkat dengan selamat pulang juga selamat dan menjadi Haji yang Mabrur,” pungkas Wali Kota Blitar Santoso.

Acara pelepasan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Blitar. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...