HomeBERITADemi Mendapatkan Bantuan Air Bersih, Warga Seuseupan Karangwareng Cirebon Antre Hingga Larut...

Demi Mendapatkan Bantuan Air Bersih, Warga Seuseupan Karangwareng Cirebon Antre Hingga Larut Malam

Warga Seuseupan Karangwareng saat antre air bersih

CIREBON, SMNNews.co.id – Antusias warga Seuseupan, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon masih bersabar menunggu giliran demi untuk mendapatkan bantuan air bersih dari balai besar wilayah sungai cimanuk cisanggarung Cirebon, Minggu (4/6/23).

Jumini salah satu warga Desa,mengaku merasa senang mendapat bantuan air bersih layak konsumsi, dengan demikian saya tidak lagi harus membeli atau mengambil air di sumur warga yang jaraknya jauh dari rumah pemukiman.

Menurutnya di Desa Seuseupan memang sudah puluhan tahun warga mengalami sulitnya mendapat air bersih untuk di konsumsi,begitu juga bagi warga di sekitar pemukiman transmigrasi lokal.

“Kami senang dan wargapun ikut senang meskipun harus terpaksa mengantre dan menunggu giliran hingga larut malam. karena biasanya kami kalau ambil air bersih sangat jauh,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Sutiah, menurutya air bersih ini sangat membantu warga Desa kami karena air bersih disini sangat sulit didapat.

“Warga disini dalam memenuhi kebutuhan air bersih layak konsumsi kebanyakan membeli air galon isi ulang,” papar Sutiah pada beberapa awak media.

Sementara Sony kamal salah satu aparat Desa menyampaikan, warga Desa Seuseupan sangat antusias untuk mendapatkan air bersih layak konsumsi meskipun harus menunggu giliran.

Kamal beserta warga Desa Seuseupan berharap kepada pemerintah Kabupaten Cirebon maupun dinas terkait, agar adanya bantuan dan penanganan air bersih di desanya terus berjalan, mengingat air tanah di Desa seuseupan bisa dikatakan tidak layak konsumsi. (mdi)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...