HomeADVERTORIALWali Kota Blitar Pimpin Upacara Terima dan Lepas Kirab Pataka Jer Basuki...

Wali Kota Blitar Pimpin Upacara Terima dan Lepas Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya 2023

Wali Kota Blitar Santoso terima kirab Petaka Jer Basuki Mawa Beya 2023

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Wali Kota Blitar Santoso pimpin Upacara terima dan lepas Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78 tahun 2023, Senin ( 02/10/2023) siang, di halaman Kantor Wali Kota Blitar.

Upacara tersebut diikuti personil dari Satpol PP, Damkar, BPBD, TNI Polri dan Linmas. Tampak hadir pula sejumlah OPD Pemkot Blitar, asisten, staf ahli dan perwakilan Forkopimda.

Prosesi upacara itu diawali dengan penyerahan oleh tim kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Tulungagung dan diterima Wali Kota Blitar kemudian diserahkan kepada Satpol PP Kota Blitar untuk dikirab ke Kabupaten Blitar.

“Hari ini, Pemerintah Kota Blitar menerima tim Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Tulungagung setelah itu langsung dikirab menuju Kabupaten Blitar,” kata Wali Kota Santoso usai memimpin upacara penerimaan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya.

Wali Kota Blitar Santoso melepas Kirab Petaka Jer Basuki Mawa Beya 2023 dari Kantor Wali Kota ke Kabupaten Blitar

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas berbagai daerah di Jawa Timur terutama dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78 tahun 2023.

“Ini menunjukkan kekompakan seluruh daerah di Jawa Timur. kegiatan ini juga dimaksud agar masing-masing daerah memahami dan bagian dari bagaimana proses pembangunan di Jawa Timur dan masing-masing daerah harus ada sinergi antar daerah,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap dengan diselenggarakannya Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini, hubungan dan komunikasi ini tetap terjalin dengan daerah satu dengan daerah lain.

“Mudah-mudahan dengan kirab ini, sinergi antar daerah di Jawa Timur tetap terjalin dan semangat membangun daerah masing-masing juga berjalan dengan baik,” pungkas Walikota Blitar Santoso. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...