HomeADVERTORIALWali Kota Blitar Santoso Gelar Gerakan Serentak Penanaman Ubi Jalar

Wali Kota Blitar Santoso Gelar Gerakan Serentak Penanaman Ubi Jalar

Wali Kota Blitar Santoso ajak masyarakat Kota Blitar gerakan serentak menanam ubi jalar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar acara Gerakan Serentak (Gertak) penanaman ubi jalar, di pekarangan Kelompok Wanita Tani (KWT) Maju Mapan. Jl. Sumba, Karangtengah Kota Blitar, Senin (21/11/2022).

Acara Gertak penanaman ubi jalar bersama KWT se-Kota Blitar itu dihadiri Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd, Ketua TP PKK Kota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar, jajaran Forkopimda, Sekda Kota Blitar, asisten, staf ahli dan sejumlah Kepala OPD.

Wali Kota Santoso mengatakan, kegiatan “Gertak” tanam umbi-umbian sebagai pendamping beras itu diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar.

Baca Juga : Melalui DP3AP2KB, Pemkot Blitar Gelar Workshop Partisipasi Perempuan di Bidang Politik

“Kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh KWT di Kota Blitar dengan jumlah 98 KWT yang tersebar di tiga kecamatan 21 kelurahan,” jelas Santoso.

Menurutnya, kegiatan ini atas inisiatif dari dinas pertanian, 98 KWT di Kota Blitar diminta untuk membantu kepada masyarakat untuk memberikan benihnya untuk ditanam di polybag dengan memanfaatkan lahan pekarangan sejengkal pun bisa ditanami.

“Mudah-mudahan, ini bagian dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar dalam hal mengantisiapasi manakala terjadi krisis pangan secara multi dimensional,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...