HomeADVERTORIALWalikota Blitar Hadiri Malam Resepsi Upacara Adat Bersih Desa Kelurahan Bendogerit Kec....

Walikota Blitar Hadiri Malam Resepsi Upacara Adat Bersih Desa Kelurahan Bendogerit Kec. Sanan Wetan Kota Blitar

Walikota Blitar Drs. H. Santoso M.Pd saat menghadiri malam resepsi upacara adat bersih desa di Kelurahan Bendogerit

Blitar, SMNNews.co.id – Walikota Blitar hadiri malam resepsi upacara adat bersih desa di Kelurahan Bendogerit Kec. Sananwetan Kota Blitar, ikut mendampingi Wakil Walikota Blitar, Dinas pariwisata Kota Blitar, Koramil Kota Blitar, Kapolsek Sananwetan, Camat Sananwetan, dan tokoh masyarakat Kelurahan Kota Blitar. Selasa (7/6/2022) di balai Kelurahan Bendogerit Kota Blitar.

Walikota Blitar saat sambutan di acara malam resaepsi upacara bersih desa Kelurahan Bendogerit mengatakan.” Kota Blitar ini kalau bulan Juni disebut sebagai bulan Bungkarno, apalagi di Kelurahan Bendogerit ini karena Bendogerit ini adalah kelurahan yang paling istimewa di Kota Blitar ini.

“Dikarenakan semua itu ada di Kelurahan Bendogerit ini, mulai dari Taman Makam Pahlawan ada di Bendogerit, pengibaran bendera merah putih pertama tempatnya juga di Bendogerit, tanggal 14 Februari itu selalu di ingat.” ucapnya.

“Maka sejak dulu itu memang Kelurahan Bendogerit itu tempatnya para pejuang di Blitar ini, sudah sering kali setiap ada kegiatan di Kelurahan Bendogerit ini saya usahkan untuk hadir.”

“Terlebih warga Kelurahan Bendogerit ini dengan kerukunan dan kekompakannya sangat luar biasa, malam ini kita juga dihibur dengan campursari yang sudah terkenal di Kota Blitar, karena sudah dua tahun kita tidak bisa melaksanakan acara yang seperti ini, walaupun begitu kita tidak boleh lengah tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Walikota.

Walikota Blitar Drs. H. Santoso M.Pd saat menghadiri malam resepsi upacara adat bersih desa di Kelurahan Bendogerit

Di Kota Blitar ini ada tiga momentum terbaik yang pertama yaitu, satu Juni sebagai hari lahirnya Pancasila, ini sangat luar biasa karena para tokoh seniman dan pemuda budayawan berkumpul bersama maka pemerintah pusat mencanangkan hari lahirnya Pancasila.

“Dan kemarin kita juga melaksanakan kirap gunungan itu untuk melestarikan adat budaya yang ada di Kota Blitar ini, supaya dengan masa indemi ini perekonomian Kota Blitar sudah berangsur pulih masyarakat menjadi sejahtera,” imbuhnya.

Kemarin Komandan Korim 081 dan Kapolres Kota dan Kapolres Kabupaten hadir di acara brokohan yang kita ada di istana gebang untuk bersama memperingati lahirnya Pancasila, dan insyallah nanti tanggal 21 saat acara Haul Bung Karno nanti kita akan mengundang jamaah JMC dari Malang.

Suasana acara malam resepsi upacara adat bersih desa di Kelurahan Bendogerit

“Nanti dengan hadirnya Jamaah sholawatan JMC dari Malang tersebut bisa memberikan kesejukan dan ketenangan warga Kota Blitar tercinta, juga nanti akan ada doa bersama lintas agama untuk mewujudkan kerukunan umat beragama, semoga acara adat bersih desa malam ini membawa berkah bagi warga Kelurahan Bendogerit dan sekitarnya,” pungkas Walikota Santoso. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...