HomeBERITAWalikota Blitar Santoso Bantu Renovasi Mushola Al Barokah Tanjungsari

Walikota Blitar Santoso Bantu Renovasi Mushola Al Barokah Tanjungsari

Walikota Santoso berdoa bersama para kiai untuk kelancaran renovasi mushola.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso memberikan perhatian pada kegiatan keagamaan warganya. Pada Kamis (13/8/2020) menghadiri rehabilitasi Mushola Al Barokah di dekat Pasar Pahing, Kelurahan Tanjungsari, Kota Blitar.

Dalam kunjungannya saat itu Santoso melihat kondisi mushola kecil yang memiliki jamaah yang cukup banyak. Lantas memberi bantuan pada pengurus mushola untuk membeli material agar perbaikan mushola bisa cepat selesai.

“Karena jemaahnya semakin banyak, tempatnya sempit dan bangunan lama maka kita renovasi. Dengan harapan lebih leluasa dalam kegiatan keagamaan dan pembinaan generasi muda melalui kegiatan mengaji semakin bagus lagi,” kata Santoso.

Saat itu, Santoso secara pribadi memberi bantuan uang tunai sebanyak Rp 20 juta. Dan kedepan dia meminta agar pihak mushola untuk mengajukan proposal untuk pengembangan pembangunan, serta penyediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan keagamaan warga.

“Ini adalah bentuk pemerintahan kita dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Tempat ibadah harusnya nyaman digunakan dalam ritual keagamaan, termasuk mungkin nanti biaya listrik akan kita bantu subsidi,” tandas Walikota yang peduli wong cilik ini.

Sementara pengurus Mushola Al Barokah, Budiono menyampaikan terima kasih pada Walikota Santoso yang turut membantu dalam proses rehap. Sebab mushola ini mempunyai sejarah bagi masyarakat sekitar dan digunakan sebagai tempat ibadah selama turun temurun.

“Jadi dulu ada wali yang mengatakan kalau tanah ini agar digunakan sebagai mushola. Lalu diwaqafkan menjadi mushola dan kini sering digunakan yasinan dan mengaji. Kedatangan pak wali hari ini tepat sekali, sehingga tidak sampai atap bangunan tua ini roboh menimpa jemaah,” kata Budiono. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...