HomeADVERTORIALWalikota Blitar Santoso Hadiri Acara Sarasehan Kebangsaan Kota Blitar Tahun 2022

Walikota Blitar Santoso Hadiri Acara Sarasehan Kebangsaan Kota Blitar Tahun 2022

Suasana kegiatan Sarasehan Kebangsaan Kota Blitar

Blitar, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso Hadiri Acara Sarasehan Kebangsaan Kota Blitar yang di hadiri Kesbangpol Kota Blitar, Kader Partai Politik se-Kota Blitar, Lurah se-Kota Blitar, Kodim 0808 Blitar, mahasiswa dan tokoh masyarakat Kota Blitar. Selasa (7/6/2022) di hotel Grand Mansion Kota Blitar.

Walikota Blitar Santoso dalam sambutanya mengatakan. ” Pagi hari ini kita selenggarakan sarasehan membangun peradaban dunia melalui sarasehan kewaspadaan kewasbangpol yang dilakukan Kesbangpol Kota Blitar ini. ”

“Harapan saya disaat kita menyelenggarakan sarasehan itu betul-betul semakin memperkuat dan meneguhkan bahwa Pancasila itu adalah pandangan hidup bangsa, harus kita jaga jangan sampai ada aliran dan pemahaman yang menyimpang dari norma Pancasila,” ucapnya.

Dan jangan sampai ada yang merongrong kedaulatan bangsa ini, saya sangat mengapresiasi karena semangat warga Rembang dalam kegiatan beberapa bulan yang lalu kami telah melaksanakan launching kampung Pancasila.

“Kita imbangi dengan kegiatan, sehingga saya berharap itu bisa mengimbas kepada seluruh kelurahan yang ada di Kota Blitar ini, karena kalau semuanya sudah seperti ini maka kita tidak meragukan lagi, bahwa semangat nasionalisme dan patriotisme warga Kota Blitar sudah terwujud,” jelas Walikota.

Walaupun warga Kota Blitar ini ada yang mau mencoba merongrong kerukunan warga akan tetapi warga tetap berpegang teguh dengan isi Pancasila, karena di dalam Pancasila itu sudah tertulis persatuan Indonesia.

“Karena di Rembang itu programnya sangat luar biasa maka sudah seharusnya saya memuji kekompakan warga Rembang itu perlu dijadikan tauladan warga seluruh Kota Blitar tercinta ini, dulu awal kita launching kampung Pancasila di Kelurahan Sentul, dan saya sangat ingat sekali kegiatan itu,” imbuhnya.

“Saya berpesan kepada warga Kota Blitar tercinta ini, mari kita tingkatkan lagi kerukunan dan kebersamaan ini supaya tetap jadi kota yang majemuk menjadi contoh kota lain di Jawa timur ini. ”

“Sebab kita hidup di tanah kelahiran Bapak Pelokamator atau Presiden yang pertama dan makamnya pun juga di Kota Blitar, mari kita jadikan Kota Blitar ini yang tentram damai dan indah selamanya,” pungkas Walikota. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...