HomeADVERTORIALWalikota Blitar Santoso Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Kota Blitar

Walikota Blitar Santoso Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Kota Blitar

Walikota Blitar melakukan doa bersama di depan Masjid Agung Kota Blitar

Blitar Kota, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Kota Blitar, Minggu (10/07/2022). Penyerahan itu di depan Masjid Agung Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu, Walikota Santoso menyerahkan secara simbolis 1 ekor sapi dari Pemerintah Kota Blitar kepada takmir Masjid Agung Kota Blitar untuk diberikan kepada yang berhak.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, Pemkot Blitar telah menyiapkan penyembelihan daging kurban di RPH selama tiga hari dan dilaksanakan secara gratis khususnya sapi maupun kambing. Tentunya dalam pelaksanaannya akan dipantau oleh dokter hewan.

“Alhamdulillah, kita bersama masyarakat Kota Blitar menyelenggarakan sholat Idul Adha bersama-sama, semuanya berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” jelasnya.

Santoso usai melaksanakan sholat Idul Adha dan menyerahkan hewan kurban.

Walikota Blitar saat menyerahkan hewan korban ke takmir masjid Agung Kota Blitar

Tidak hanya di RPH, lanjutnya, penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan secara gratis telah disebar ke beberapa titik tertentu di masyarakat, bahkan di masjid-masjid, mushola juga dimonitor, sehingga jangan sampai hewan kurban yang disembelih terkena PMK. “Sepanjang tenaganya memungkinkan untuk menangani, maka penyembelihan hewan kurban di RPH selama tiga hari kedepan kita gratiskan, silahkan kepada masyarakat untuk membawa hewan kurban ke RPH,” pungkas Walikota Santoso. (Adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...