HomeJAWA TIMURPROBOLINGGOWalikota Probolinggo dan Wakil Walikota Hari ini Pertama Kerja

Walikota Probolinggo dan Wakil Walikota Hari ini Pertama Kerja

Wali kota Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali kota Soubis Subri sedang menyapa para Pegawai Pemkot.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Hari pertama kerja usai dilantik, Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wawali HMS Subri menyapa pegawai di lingkungan kantor Wali Kota, Kamis (31/1). Satu per satu kantor didatangi, lihat langsung kondisi ruangan dan menyapa semua pegawai yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.
Pukul 07.45 Wali Kota dibuka kantor Bagian Umum. “Saya ini silaturahim, biar nanti semakin kompak. Makin akrab, ”sapa Wali Kota Hadi. Selain bersalaman ia juga bertanya tentang pekerjaan-pekerjaan mereka. Setelah dari Bagian Umum bergeser ke Bagian Administrasi Pembangunan, ke Bagian Kesra, Bagian Organisasi.
Di kantor Bagian Organisasi, Wali Kota Hadi mendapat kartu tanda pengenal sebagai Wali Kota. Dua jenis kartu id diterima langsung oleh Kabag Organisasi Heri Astuti lalu dibeli oleh Habib Hadi. “Saya harus berkeliling ke sudut-sudut kantor. Biar tahu saya, tidak lihat dari gambar saja. Nanti dikiranya wah orangnya kaku ini, ”celetuk Hadi, saat bersilaturahim puas tawa pegawai.
Bersama Wawali HMS Subri dan Sekda Bambang Agus Suwignyo serta para staf ahli, pagi ini sedang membahas Bagian Pemerintahan – Bagian Humas dan Protokol – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) – Bank Jatim di kasda – Bagian Hukum dan akhirnya di Bagian Administrasi Perekonomian.
Usai menyapa pegawai, dalam jumpa persnya, Wali Kota Hadi menyatakan silaturahim di kantor alih Wali Kota itu akan melanjutkan ke OPD lain secara bertahap. “Kami menyapa OPD yang ada di sini (kantor gabungan wali kota), kami ingin mengajak kebersamaan, kompak dengan harapan baru. Berkomitmen saling mendukung, bersinergi untuk mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat Kota Probolinggo, ”katanya.
Walikota juga berpesan, dapat dilakukan sesuai tugas yang ia dan wawali Diharapkan. Sesuai yang ia dan wakilnya instruksikan. “Semata-mata demi meningkatkan kinerja dan memberi positif bagi masyarakat. Tentunya bagi kemaslahatan umat, ”serunya.
Saat mempertimbangkan adakah ruangan yang tidak layak, Wali Kota Hadi tidak melihat infrastruktur tetapi lebih pada semangat dari para pegawai kompilasi menjalankan tugasnya. “Yang perlu kami tekankan, SDM di Pemkot Probolinggo ini sangat luar biasa. Itu yang harus kita dukung, kita dukung. Mari kita setuju agar bisa menerima masyarakat sesuai dengan yang diharapkan. Kami juga mendorong ASN lebih aktif dalam tugas yang diamanahkan, ”tegas Wali Kota .
Selain menyapa pegawai, di hari pertama ini sumbangan yang dirancang oleh Wali Kota. Diantaranya rapat bersama pimpinan OPD, sholat berjamaah dan berkunjung ke forkopimda. (edy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....