HomeBERITAWater Park Sumber udel Buka Kembali, Santoso No. 2 Ajak Masyarakat Inovatif...

Water Park Sumber udel Buka Kembali, Santoso No. 2 Ajak Masyarakat Inovatif Bangun Pariwisata Kota Blitar

Santoso dan Tjutjuk Sunario berdiskusi dengan warga di wisata Sumber Udel

BLITAR, SMNNews.co.id – Pasangan Nomor Urut 2, Santoso-Tjutjuk Sunario (Satrio) Keren mengajak masyarakat menyikapi Pilkada Kota Blitar dengan suka cita. Pilkada yang merupakan pesta demokrasi harus diisi dengan kegiatan positif dan kreatif.

Hal demikian disampaikan Santoso saat dialog dengan warga sekitar wisata Waterpark Sumber Udel Kota Blitar, Jumat (23/10/2020) malam. Menurutnya saat ini dihembuskan kampanye hitam berisi berita bohong, hingga memainkan politik identitas yang membuat ketegangan.

“Panggung politik kita menjadi kaku dan serius karena di ruang publik dihiasi kampanye hitam. Kita tak ingin itu terjadi, Satrio Keren selalu membuat kegiatan positif penuh suka cita sebagaimana pilkada adalah pesta demokrasi,” ujar Santoso.

Santoso mengatakan dirinya bersama partai pendukung dan relawan selalu berusaha membuat kegiatan yang positif, membantu masyarakat, dan inovasi membangun daerah.

Di wilayah wisata Sumber Udel ini, Santoso mengajak diskusi pengelola dan warga sekitarnya bagaimana wisata ini menarik perhatian. Dengan menetapkan segmen khusus seperti wisata halal, religi, dan hobi.

“Wisata hobi bisa berupa wisata laut, olahraga dan juga berenang,” ujarnya.

Lantas ide pengelolaan wisata inipun harus mendapat promosi yang baik. Supaya bisa menggaet wisatawan dari luar kota. Dengan demikian wisata akan ramai dan turut membangkitkan sektor sekitarnya seperti membangkitkan kuliner dan pernak pernik lain.

Maka itu perlu manajemen baik, jika selama ini biaya operasional lebih besar dari promosi maka harus di seimbangkan, dengan fifty fifty. Sebab membangun sebuah wisata bukan untuk dilihat sendiri.

“Saya menyambut gembira dengan sudah dibukanya kembali tempat wisata Water Park Sumber udel, ini merupakan ikon pertama wisata air di kota Blitar dengan manajemen baru yang lebih profesional pasti lebih menyenangkan. Dan berharap masyarakat dan orang luar daerah harus tahu juga tentang potensi wisata di daerah kita yang keren. Dan ini butuh strategi komunikasi yang terintegrasi baik konvensional maupun digital,” terang pemimpin santun ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....