HomeBERITA22 Kontingen Meriahkan Kirab Seni dan Budaya yang Digelar Desa Ngadirenggo Wlingi

22 Kontingen Meriahkan Kirab Seni dan Budaya yang Digelar Desa Ngadirenggo Wlingi

Pemberangkatan Kirab seni dan budaya Desa Ngadirenggo yang diberangkatkan oleh ketua PHBN Desa Ngadirenggo

BLITAR, SMNNews.co.id – Hari ini Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar dalam merayakan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Desa Ngadirenggo yang ke-693 menggelar Kirab seni dan budaya, yang diikuti 22 kontingen se-Desa Ngadirenggo, pada hari Minggu (10/09/2023) siang.

Acara kirab seni dan budaya dihadiri, Anggota DPRD Jatim, 2 Anggota DPRD Kabupaten Blitar Dapil 5, Camat Wlingi dan Sekcam Wlingi, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo, Babinsa Desa Ngadirenggo, BPD Desa Ngadirenggo, Ketua PHBN Desa Ngadirenggo, Ketua Padesi dan 4 Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Desa Ngadirenggo.

Kepala Desa Ngadirenggo, Rizky Rendyana Firmansyah mengatakan, Kirab Seni dan Budaya, tahun ini dalam rangka Sambal Warso atau memperingati Hari Jadi Desa Ngadirenggo yang ke-693 dan juga merayakan HUT RI yang ke-78, dan ini adalah rangkaian kegiatan pemdes Ngadirenggo, tadi dari Kontingen yang pertama Pasukan pembawa bendera dan Drum Ben dari SMAN 1 Talun dilanjut dari perangkat Desa Ngadirenggo lalu disusul 22 Kontingen, dari 12 Dusun se-Desa Ngadirenggo.

“Kirab Seni dan Budaya yang di gelar pemdes Ngadirenggo bersama Warga masyarakat bertema ‘Ngadirenggo Kirab Seni dan Budaya 2023’, merupakan salah satu ajang Pemersatu anak Bangsa. Makanya kemarin semua Kasun sampai Ketua RT kita Surati untuk mengirimkan satu perwakilan untuk ikut serta dalam Kirab Seni dan Budaya ini,” kata Kepala Desa Rizky .

“Alhamdulillah, pada acara Kirab seni dan Budaya ini ada 22 kontingen yang ikut dalam giat tersebut, masing-masing kontingen menampilkan Seni Kreasi joget, ronda siskampling, barisan Kebhineka Tunggal Eka, barisan Madin, dll,” jelas Rizky

Lanjut Rizky, Kirab seni dan Budaya di Desa Ngadirenggo ini kami berharap, masyarakat Desa Ngadirenggo ini bisa bersatu, damai dan rukun, maka dengan kegiatan Kirab Seni dan Budaya masyarakat sangat kompak dan antusias.

Kades Ngadirenggo Rizky bersama keluarga juga ikut memeriahkan dengan memakai baju Pandawa

“Kita akan agendakan Kegiatan Kirab Seni dan Budaya ini secara rutin setiap tahun. Karena Kirab Seni dan Budaya sudah yang kedua kali diadakan pemdes Ngadirenggo, karena sudah hampir tiga tahun kita tidak bisa mengelar acara semeriah ini, kita berharap di tahun depan lebih meriah dan lebih guyub. Karena kegiatan Kirab Seni dan budaya ini semua prasarana dari masing-masing Kasun hingga RT, bergotong royong dari uang kocek mereka sendiri,” imbuh Rizky.

Terakhir Rizky berpesan agar masyarakat Desa Ngadirenggo dengan selesainya kegiatan Kirab seni dan budaya ini, kedepannya semua warga masyarakat Desa Ngadirenggo semakin gemah Ripah lokjinawi Ayem tentrem Kerto Raharjo, masyarakat semakin sejahtera serta Berlandaskan Akhlak Mulia. Baldatun, Toyyibatun, Warobbun Ghofur.

“Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Kirab Seni dan budaya Desa Ngadirenggo ini, dari awal mulai kegiatan sampai akhir kegiatan, Alhamdulillah aman lancar sesuai rencana, semoga Allah memberikan berkah untuk kita semua,” pungkas Kades Ngadirenggo Rizky Rendyana Firmansyah.

Sementara itu Camat Wlingi Darmadi, saat dijumpai awak media menyampaikan, kami sangat mengapresiasi kegiatan Kirab Seni dan budaya, yang digelar oleh pemdes Ngadirenggo dan masyarakat Desa Ngadirenggo, dengan kekompakan serta bersamaannya yang antusias sekali.

“Karena kita butuh pemulihan segala hal, dengan adanya kegiatan ini, akan membawa dampak pertumbuhan perekonomian di Desa Ngadirenggo ini, sebagai masyarakat yang setiap harinya bermacam-macam profesinya, akan tetapi bila semua itu dilakukan dengan ikhlas dan bergotong royong, maka akan mendapatkan hasil dengan sempurna,” terang Camat Wlingi Darmadi. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...