HomeWISATA DAN RELIGIRELIGI5 Kunci Selamat Dunia dan Akhirat Menurut Rais NU Nganjuk, Berikut Kuncinya!

5 Kunci Selamat Dunia dan Akhirat Menurut Rais NU Nganjuk, Berikut Kuncinya!

Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk KH. Ali Musthofa Said saat dalam acara Muharram Bershalawat dan Berbagi Cinta 1000 Yatim pada Rabu (10/08/2022) malam

NGANJUK, SMNNews.co.id – Mendapatkan ridho dari Allah SWT merupakan dambaan setiap umat Islam, karena dengan ridha Allah manusia bisa selamat dunia dan akhirat. Untuk menggapai ridha Allah terdapat lima kunci dan semuanya merupakan amalan yang disukai Allah.

Hal itu disampaikan Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, KH Ali Musthofa Said saat tausiyah dalam acara Muharram Bershalawat dan Berbagi Cinta 1000 Yatim pada Rabu (10/08/2022) malam.

Yang Pertama, birrul walidain atau berbakti kepada orang tua. Meski misal hari ini kita sudah berpangkat tinggi, hukumnya wajib untuk berbakti kepada orang tua dan apabila segala aktivitas kita didoakan orang tua Insya Allah rezeki kita berkah,” tutur Kiai Ali.

Baca Juga : Mengenal Situs Makam Kuno di Prambon Nganjuk

Kedua yaitu Menuntut ilmu dan mengajarkan ilmu yang telah didapatkan. Menurut Kiai Ali, apabila manusia berpisah dengan ilmu maka otomatis akan berpisah dengan hidayah Allah SWT.

“Jalan yang menerangi kehidupan kita di dunia dan akhirat adalah ilmu yang diwariskan oleh Rasullullah SAW, yang perjuangannya dilanjutkan oleh para ulama khususnya dari kalangan para kiai NU,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hasan Tankila tersebut.

Kegita Bersedekah, Berbuat baik tidak akan membuat manusia rugi, sebab keutamaan sedekah bukan hanya tentang mencari pahala, melainkan meraih kebahagiaan dengan menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Untuk itu, mari kita salurkan infaq dan sedekah melalui LAZISNU, insyaallah amanah. Karena dengan demikian kita akan memperoleh ridha Allah SWT,” sambung Kiai Ali.

Yang keempat Rela berjuang untuk agama Allah SWT dalam kata lain jihad fi sabilillah. Dirinya menyerukan makna jihad tidak hanya berarti perang, termasuk merawat lembaga pendidikan, melawan kebodohan, mengentaskan kemiskinan, juga termasuk jihad.

Baca Juga : Bakal Dipasang Kamera ETLE Guna Pantau Perilaku Pengendara di Nganjuk, Ini Titik Pemasanganya!

Kelima Istiqomah melakukan shalat jamaah. Mengingat shalat yang dilakukan secara berjamaah akan mendatangkan pahala yang lebih besar jika dibanding dengan mendirikan shalat seorang diri.

“Kalau perjuangan ini habis maka agama Allah SWT akan habis. Generasi NU harus mau dan mampu memperjuangkan apa yang telah dirintis oleh para pendiri,” pungkasnya. (nu/red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...