HomeBERITASatu Tahanan Polsek Indralaya Dilimpahkan ke Kejari OI, Pernah Curi Handphone Milik...

Satu Tahanan Polsek Indralaya Dilimpahkan ke Kejari OI, Pernah Curi Handphone Milik PSK

Tahanan Polsek Indralaya (berbaju biru) yang dilimpahkan ke Kejari Ogan Ilir

INDRALAYA, SMNNews.co.id – Polsek Indralaya melimpahkan satu tersangka kasus pencurian handphone kepada Kejari Ogan Ilir. Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie mengatakan, tersangka bernama Zainuri (33 tahun).

“Perkara yang menjerat tersangka ini P21 artinya sudah masuk penyidikan tahap 2,” kata Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Kamis (8/12/2022).

Selain tersangka, polisi juga menyerahkan barang bukti berupa satu unit handphone yang dicuri tersangka. Herman menjelaskan, tersangka dilaporkan mencuri handphone milik seorang pekerja seks komersial atau PSK pada 10 Oktober lalu.

“Modus operandi tersangka yakni mengajak korban berkencan,” ungkap Herman.

Setelah menyepakati tarif, tersangka dan korban lalu berkencan di sebuah kafe di Indralaya Utara. Keesokannya saat bangun tidur, korban menyadari tas dan handphone miliknya sudah tidak ada. Sementara tersangka tak berada di kamar dan korban pun menyadari telah menjadi sasaran pencurian. Polisi yang mendapat laporan lalu menciduk tersangka, masih di wilayah Indralaya Utara.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti curian berupa dua unit handphone milik korban. Kepada polisi, tersangka mengaku mencuri karena pendapatan sebagai buruh tak mencukupi untuk kebutuhan ekonomi.

Berdasarkan penelusuran aparat kepolisian, tersangka merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2012 dan 2020.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di bawah lima tahun penjara,” terang Herman. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...