HomeJAWA TIMURLUMAJANGRaker I Komnasdik Lumajang, Akan Ikut Serta Majukan Pendidikan

Raker I Komnasdik Lumajang, Akan Ikut Serta Majukan Pendidikan

Komnasdik (Komisi Nasional Pendidikan) Kabupaten Lumajang, mengadakan rapat kerja (raker) I di tahun 2019.
Lumajang, suaramedianasional.co.id – Komnasdik (Komisi Nasional Pendidikan) Kabupaten Lumajang, mengadakan rapat kerja (raker) I di tahun 2019, Raker yang dihadiri BNN, Dindik Lumajang, Kemenag, Komnasdik Propinsi, Bakesbangpol, dan seluruh pengurus Komnasdik Kabupaten Lumajang ini, mengulas tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lumajang, yang saat ini berada diurutan terbawah kedua, dari 38 kabupaten/ kota se Jawa Timur.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Siswanto mengatakan bahwa, pada tahun 2019, bidang pendidikan kesetaraan program  kejar paket harus mendapat prioritas.
“IPM  di Lumajang rendah karena beberapa hal, diantaranya banyak masyarakat yang berusia 25 tahun ke atas tidak melanjutkan sekolah ke jenjang SMP,” jelas Siswanto.
Menurutnya, pada awal tahun 2019 ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak desa untuk melakukan percepatan. “Karena di Lumajang sudah berdiri Komnasdik, kami berharap ada sinergitas dan kerja sama yang baik,” tambahnya.
Dengan berdirinya Komnasdik di Lumajang, Siswanto berharap, jika ada persoalan dengan pendidikan, bisa diselesaikan bersama, dikomunikasikan bersama untuk mendapatkan solusi.
Ketua Komnasdik Lumajang, H. Mulyadi, menyampaikan bahwa Komnasdik ini sifatnya independen, dan bergerak di bidang pendidikan. Meskipun demikian, lembaga ini tetap akan membangun kerjasama dengan seluruh pihak, termasuk pemerintah kabupaten.
“Kita ingin menjadi bagian penyelesaian masalah pendidikan, bukan malah menambah rumitnya  pendidikan di daerah,” ungkapnya. Haji Mul, biasa dipanggil menyampaikan, agar kegiatan Komnasdik terarah, dan tidak menyimpang dari provinsi.
” Setelah Raker ini, program nya sudah jelas, kita siap bekerjasama dengan pihak terkait untuk memajukan Komnasdik,” pungkasnya. (Tik)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...