HomeJAWA TIMURBOJONEGOROPalsukan NIK, Oknum Perangkat Desa Growok Ditahan

Palsukan NIK, Oknum Perangkat Desa Growok Ditahan

Gambar Ilustrasi.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Seorang oknum perangkat Desa Growok, Kecamatan Dander, inisial M, harus diamankan satreskrim Polres Bojonegoro.
Hal itu dikarenakan dugaan kasus pemalsuan Nomer Induk Kependudukan (NIK) salah seorang warga di desanya.
Kanit Pidum Satreskrim Polres  Bojonegoro Aiptu Sena membenarkan hal itu. Namun, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro. “Sudah dilimpahkan, karena masa tahanannya sudah habis dua bulan,” terangnya, minggu (12/05).
Informasi yang dihimpun awak media, kronologi kejadian bermula saat tersangka yang merupakan oknum perangkat desa dimintai untuk membuatkan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Padahal warga yang membuat e-KTP itu telah menikah secarah sah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.
Namun, pembuat KTP itu ingin menikah lagi tanpa sepengetahuan istri sahnya. Yaitu dengan cara membuat KTP baru serta status baru. Kemudian oknum perangkat desa itu membuatkan KTP tapi dengan mengambil NIK salah seroang warganya yang mengidap keterbelakangan mental.
Tapi, niat itu diketahui oleh istri sahnya. Sehingga langsung melaporkan hal itu ke Satreskrim Polres Bojonegoro. Akhirnya tersangka ditahan di Polres Bojonegoro untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...