HomeADVERTORIALKota Blitar Raih Opini WTP ke-14 Kali Berturut Turut dan Satu-Satunya di Jawa...

Kota Blitar Raih Opini WTP ke-14 Kali Berturut Turut dan Satu-Satunya di Jawa Timur

Kota Blitar meraih Opini WTP ke-14 kali berturut-turut dan satu-satunya di Jawa Timur.

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar kembali meraih prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 14 kali secara berturut-turut dan satu-satunya di Jawa Timur dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini diterima oleh Wali Kota Blitar, Santoso, di kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Kamis, (02/05/2024).

Wali Kota Blitar, Santoso, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih Kota Blitar.  Menurut Walikota Santoso, capaian opini WTP ke 14 ini menunjukan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari Pimpinan dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Blitar serta dukungan dari DPRD Kota Blitar, dalam mengelola keuangan daerah dengan penuh tanggung jawab, transparan, dan akuntabel.

“Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah,” jelas Santoso.

Wali Kota Santoso juga berharap capaian ini bisa memotivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Blitar untuk terus meningkatkan kinerja dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Tidak mudah berpuas diri, namun justru terus melakukan pembenahan, peningkatan dan penyempurnaan  sistem serta prosedur pengelolaan keuangan daerah, guna mewujudkan good and clean governance.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pencapaian opini WTP ini, khususnya kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas bimbingan dan arahannya selama ini. Kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Blitar, capaian opini WTP ini penting untuk dipertahankan, agar kepercayaan public tidak hilang,” ungkap Wali Kota Santoso

Inspektur Daerah, Ratih Dewi Indarti, SE., CGCAE menambahkan, prestasi ini tidak dapat diraih tanpa adanya strategi dan upaya bersama mulai dari komitmen pimpinan dan Perangkat Daerah, pemanfaatan teknologi, kedisiplinan pengelolaan sesuai SOP, hingga peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola keuangan. Peran Inspektorat Daerah selaku Consulting Partner dan Quality Assurance juga turut mendorong agar tercapainya tujuan dan sasaran OPD yaitu dengan melakukan pendampingan, reviu, monitoring dan evaluasi, audit dan pengawasan lainnya.

“Salah satu upaya dari Inspektorat Daerah aktif sebagai Consulting Partner Dan Quality Assurance melalui pendampingan dan pemberian saran melalui optimalisasi klinik pengawasan,” jelas Ratih.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2023 yang diserahkan serentak kepada 37 kabupaten/kota dan Provinsi Jawa Timur tersebut dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah. Selain itu juga hadir Anggota V BPK selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V H. Ahmadi Noor Supit. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...