HomeJAWA TIMURBLITARHari Jadi 695, Pemkab Blitar Launching Logo Bertema Wisata

Hari Jadi 695, Pemkab Blitar Launching Logo Bertema Wisata

Bupati Blitar Rijanto menunjukkan kaos berlogo hari jadi Kabupaten Blitar ke-695.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Hari jadi Kabupaten Blitar diperingati tiap 5 Agustus. Pada tahun ini di peringatan 695 hari jadinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengambil konsep meningkatkan perekonomian warga melalui pembinaan warga tentang pengembangan budaya dan wisata.

Hal ini bisa dilihat dari logo hari jadi yang dilaunching pada Kamis (27/6/2019) lalu di Candi Penataran. Logo itu berupa Triangle Diamond yang merepresentasikan tiga potensi Wisata di Kabupaten Blitar yaitu Sirah kencong, Pantai dan candi juga terdapat Ikan Koi besar yang melingkari angka 695.

“Harapannya agar masyarakat semangat dan aktif mengembangkan potensi kita dan membuat Kabupaten Blitar semakin maju dan berdaya saing,” ungkap Bupati Blitar saat ditemui Minggu (30/6/2019).

Bupati berharap di peringatan hari jadi kali ini masyarakat ikut berperan dalam memeriahkan rangkaian ini. Di acara rangkaiannya nanti yang banyak jatuh di bulan Juli nanti bakal banyak menyajikan potensi dimiliki Kabupaten Blitar.

Ada diantaranya pegiat ekonomi kreatif mulai dari para pengrajin seperti batik, kayu, pernak pernik, pameran koi, dan hingga produk makanan daerah akan diberi tempat di acara hari jadi ini.

Juga ada beberapa pagelaran kesenian khas Blitar yang banyak dikagumi oleh warga luar negeri karena keunikannya.

“Maka dari itu jangan lupa nanti bulan Juli ayo saksikan rangkaian acara hari jadi Kabupaten Blitar yang Amazing ini,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...