HomeBERITALengkapi Surat-Surat Anda, Polres Trenggalek Gelar Operasi Zebra Semeru 2019

Lengkapi Surat-Surat Anda, Polres Trenggalek Gelar Operasi Zebra Semeru 2019

Polres Trenggalek gelar Apel Operasi Zebra Semeru 2019 di halaman Mapolres

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Polres Trenggalek gelar apel pasukan operasi zebra semeru 2019, operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran wilayah hukum Polda Jatim kali ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan. Dengan sasaran penegakan hukum sebanyak 80 persen dan sisanya merupakan tindakan preemtif dan pteventif. 

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, kali ini polres trenggalek melaksanakan apel gelar pasukan operasi zebra semeru 2019, apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polda Jawa Timur. Operasi nanti akan berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai hari ini (23/10) sampai dengan (5/11) bulan depan.

“Untuk sasarannya ditekankan pada penegakan hukum sebanyak 80 persen, sedangkan Preemtif dan Preventif adalah sisanya. Jadi semua pelanggar lalu lintas menjadi sasaran dan tertib lalu lintas merupakan prioritas,” tegasnya, Rabu (23/10/2019) 

Calvijn juga menjelaskan bahwa, selain penegakan hukum juga untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Dalam hal kecelakaan lalu lintas di Trenggalek sendiri jumlahnya memang tidak terlalu signifikan dibanding wilayah lainnya. Namun semua akan bersama-sama menggelar operasi kali ini untuk menurunkan angka kecelakaan, tidak hanya pada polres dalam hal ini satlantas, tapi juga bersama dishub, satpol-pp serta instansi lainnya. Targetnya semua berupaya menurunkan angka laka lantas yang ada di wilayah Trenggalek.

“Untuk menurunkan angka laka lantas di wilayah hukum polres trenggalek. Tentunya dalam pelanggaran yang awalnya telah disosialisasikan baik di lingkungan sekolah bahkan di kerumunan masa. Harapannya tidak ada peningkatan pelanggaran dan laka lantas di Trenggalek,” tuturnya

Ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto menerangkan, dalam rangka operasi zebra untuk laka lantas di tahun 2018 menurun hingga 30-20 persen. Sedangkan di tahun 2019 ini diharapkan juga bisa menurun. Pelanggaran didominasi dari anak pelajar dan karyawan serta di bawah umur, dengan kebanyakan dibawah umur. 

“Sedangkan untuk laka lantas kebanyakan juga pada karyawan dan anak pelajar, angkanya sendiri juga menurun 17 persen,” pungkasnya (rudy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...