HomeBERITAWarga Positif Covid-19 Dievakuasi ke RSUD dr Soeroto

Warga Positif Covid-19 Dievakuasi ke RSUD dr Soeroto

Evakuasi akhirnya dilakukan pada warga Ngawi yang dikonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes swab.

NGAWI, SMNNews.co.id – Tim medis RSUD dr Soeroto akhirnya mengevakuasi 5 warga yang hasil swab mereka positif Covid-19.

Evakuasi dilakukan dengan menjemput mereka ke rumah masing-masing, Jumat sore (08/05/2020) dan dibawa ke RSUD dr Soeroto yang telah ditunjuk Gubernur Jatim sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kelima orang tersebut 3 orang asal Kecamatan Sine, satu orang dari Kecamatan Paron dan seorang lainnya dari Kecamatan Widodaren. Kelompok penularan termasuk klaster Temboro.

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudhono yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memastikan kelima penderita sudah beristirahat di rumah sakit Jumat sore, sebelum pukul 19.00 WIB.

“Kini mereka sudah istirahat di rumah sakit,” ungkap Yudhono.

Kelima pasien itu dikonfirmasi positif melalui hasil swab sejak Rabu lalu namun baru dapat dievakuasi Jumat, dengan alasan keterbatasan ruang rawat.

Kepala Bidang Layanan RSUD dr Soeroto, Indah Pitarti, membenarkan perawatan para pasien Covid tersebut. Para pasien dalam kondisi baik dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Mereka akan dirawat hingga hasil swab nantinya negatif atau dinyatakan sembuh,” tandasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...