HomeBERITABansos Tunai untuk Warga Ngawi Mulai Diterima

Bansos Tunai untuk Warga Ngawi Mulai Diterima

Penyerahan bansos tunai melalui PT. Pos di Ngawi, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Budi Sulistyono, Sabtu (09/05/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Bantuan sosial untuk warga Ngawi melalui PT. Pos, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Budi Sulistyono, Sabtu (09/05/2020).

Bantuan sosial secara tunai itu bersumber dana Kementerian Sosial. Jumlah yang terkucur ke Ngawi, kuotanya 45.394 orang.

Penyaluran melalui PT Pos direncanakan sebanyak 31.173 penerima, namun yang siap dibayarkan hingga Sabtu itu adalah 14.292 orang.

Selain disalurkan PT. Pos, juga dikucurkan melalui beberapa bank, diantaranya BNI (3.678 orang), BTN (10 orang), Mandiri (452 orang) dan BRI (5.209 orang). Jumlah bantuan adalah Rp 600 ribu per bulan, selama tiga bulan ke depan.

“Diharapkan, bantuan ini ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Tri Pudjo Handono, mengungkapkan, bantuan tunai dari Kemensos itu untuk mereka di luar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Bantuan PKH di Ngawi sebanyak 41.685 keluarga, sedangkan BPNT sebanyak 76.554 orang. Bansos tunai Kemensos ini di luar itu semua,” tegas Tri Pudjo. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...