HomeADVERTORIALDPRD Kota Blitar Akan Laksanakan Pendampingan Agar Bansos Covid-19 Tepat Sasaran

DPRD Kota Blitar Akan Laksanakan Pendampingan Agar Bansos Covid-19 Tepat Sasaran

Yasin Hermanto wakil ketua DPRD kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar mendorong agar penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak virus corona (Covid-19) tepat sasaran. Salah satunya upaya yang dilakukan yaitu memanggil 3 Camat untuk menggali data dan mengevaluasi penyaluran bansos tahap 1 di wilayah Kota Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Yasin Hermanto, menyampaikan, di kesempatan rapat bersama Camat ini Komisi I melakukan evaluasi seluruh bansos yang disalurkan Pemkot Blitar. Meliputi bansos dari pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah.

“Hari ini Komisi I memanggil 3 Camat. Yakni Camat Sananwetan, Kepanjenkidul dan Sukorejo. Dewan melakukan crosscheck bantuan yang sudah tersalurkan dan belum tersalurkan. Intinya kita ingin memastikan bantuan sosial telah tersalurkan dengan benar,” terang Yasin Hermanto, Senin (18/5/2020).

Di kesempatan ini dewan juga meminta kepada pemkot Blitar untuk mengecek ulang data-data penerima bantuan yang telah masuk. Hal ini dikarenakan masih ada warga Kota Blitar yang harusnya menerima bansos namun hingga hari ini belum menerima bahkan tidak masuk data penerima.

Menurut para Camat, untuk saat ini data yang masuk dari Dinas Sosial Kota Blitar telah diserahkan di Dinas Kominfo untuk di entry.

Berdasarkan data yang diterima DPRD, tercatat data 14.000 penerima manfaat dengan realisasi saat ini 11.000.

“Dari 14 ribu telah terealisasi 11 ribu penerima manfaat. Nanti untuk data tambahan, akan didata secara manual untuk mengcover warga-warga terdampak yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah,” papar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lebih lanjut Yasin menyampaikan, agar penyaluran bansos tepat sasaran kedepan Komsisi I DPRD akan melaksanakan pendampingan dengan turun langsung ke lapangan. (adv/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...