HomeBERITALuncurkan Aplikasi SIMPEL, Bupati Ngawi Jadi 'Guru' Matematika Dadakan

Luncurkan Aplikasi SIMPEL, Bupati Ngawi Jadi ‘Guru’ Matematika Dadakan

NGAWI, SMNNews.co.id – Dinas Pendidikan Ngawi meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Pembelajaran atau disinhkat SIMPEL, Selasa (03/08/2020).

Meskipun kelancaran jaringan dan kemampuan membeli kuota internet masih banyak jadi keluhan warga Ngawi, namun Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, M. Taufiq Agus Susanto, mengklaim bahwa aplikasi ini dapat membantu orangtua dan guru dalam memonitor sistem pembelajaran bagi anak.

“Aplikasinya diunduh, di dalamnya ada berbagai panduan termasuk untuk materi dan ujian mata pelajaran, membuat jadwal belajar bahkan monitor untuk guru,” ujar Taufiq.

Peluncuran itu ditandai pemukulan gong, juga disiarkan langsung di youtube dan radio pemkab.

Peluncuran aplikasi SIMPEL.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang, juga diberi tugas menjadi “guru” dadakan dalam sesi Bupati Mengajar.

Kanang mengajar secara virtual, membawakan materi mata pelajaran matematika untuk jenjang SMP.

Sesekali, Kanang pun mengeluarkan motivasi untuk para pelajar, terutama agar mencintai proses belajar termasuk belajar matematika yang disebutnya sebagai pusat segala ilmu. Matematika, kerap dianggap sulit dan jadi momok bagi siswa.

“Ini pelajaran menarik dan penting, sebab orang harus mampu menguasai matematika sebagai pusat dari ilmu lainnya,” ujar Kanang.

Kanang juga mengisi jam mengajarnya dengan membuat kuis aritmatika berhadiah tablet, bagi siswa yang menjawab dengan benar terhadap contoh soal. (Iko/ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...