HomeBERITAPelantikan Terakhir oleh Bupati Kanang, Dudukkan 37 Pejabat Baru

Pelantikan Terakhir oleh Bupati Kanang, Dudukkan 37 Pejabat Baru

Pelantikan pejabat di Ngawi, Selasa (03/08/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, melantik 37 pejabat baru setingkat eselon 2 dan eselon 3, Selasa (04/08/2020), di halaman depan Pendapa Wedya Graha.

Pelantikan itu sudah atas izin tertulis dari Mendagri. Menurut Bupati, izin sudah turun dua minggu lalu, tapi karena ada PNS di BKPP yangterjangkit Covid-19, sempat tertunda.

“Karena semua pegawai BKPP harus menunggu proses rapid, karantina dan hasil swab. Sudah negatif semua baru kita lakukan,” kata Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi ini.

Puluhan pejabat yang dilantik,tampak memakai face shield dan melaksanakan protokoler pencegahan Covid-19, secara ketat

Menurut Kanang, ini adalah pengisian jabatan terakhir, sebelum dia mengakhiri masa tugas. Setelah dua periode menjadi Bupati Ngawi, Kanang akan purna tugas pada Februari 2021 mendatang.

Pengisian jabatan atau mutasi, baru dapat dilakukan kembali enam bulan setelah pelantikan kepala daerah hasil Pilkada serentak.

Ada tiga jabatan setingkat eselon dua yang terisi, yakni Staf Ahli, Sekretaris DPRD dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

“Selain harus ada izin Mendagri, juga tak bisa dilakukan berdekatan dengan pilkada dan sifatnya promosi serta mengisi jabatan kosong, bukan pergeseran atau mutasi,” jelasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...